Analisa Efektivitas Dan Efisiensi Menggunakan Teknik Audit Manajemen Pada Fungsi Pemasaran (Studi Kasus Pada Pt Madu Kembang Joyo Sriwijaya) .

Admantyasyahri, Inge Fitri (2018) Analisa Efektivitas Dan Efisiensi Menggunakan Teknik Audit Manajemen Pada Fungsi Pemasaran (Studi Kasus Pada Pt Madu Kembang Joyo Sriwijaya) . Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis nilai efisiensi dan efektifitas dalam sebuah fungsi pemasaran menggunakan teknik audit manajemen yang ada pada PT Madu Kembang Joyo Sriwijaya. Audit manajemen pada fungsi pemasaran disini digunakan untuk memantau dan menentukan area masalah dan peluang yang sedang atau akan dihadapi serta mampu membuat langkah rekomendasi yang sesuai dengan kondisi perusahaan sehingga dapat menciptakan suatu pemasaran yang efisien dan efektif yang dapat mendukung fungsi-fungsi terkait di dalam perusahaan. Metode penelitian yang digunakan berbentuk studi kasus dengan menggunakan metode deskriptif melalui kuesioner, wawancara, dan dokumentasi yang kemudian efektifitas dan efisiensi fungsi pemasaran dianalisis dan dievaluasi dengan membandingkan antara criteria, causes, dan effect serta pemberian rekomendasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa aktifitas fungsi pemasaran pada PT Madu Kembang Joyo Siwijaya keseluruhan belum sepenuhnya berjalan dengan efisien akan tetapi cukup berjalan efektif. Oleh karena itu, PT. Madu Kmbang Joyo Sriwijaya harus terus berupaya untuk memperbaiki fungsi pemasaran yang telah ada. Peneliti memberikan beberapa rekomendasi dan alternative untuk dijadikan pertimbangan oleh perusahaan dalam mewujudkan fungsi pemasaran yang efektif dan efisien.

English Abstract

This research aims to analyze the efficiency and effectiveness of marketing functions using management audit techniques at PT Madu Kembang Joyo Sriwijaya. Management audit in marketing function is used to monitor and determine areas of problem and current and future opportunities and to provide recommendation based on the condition of the company, so an efficient and effective marketing that can support related functions within the company is created. This case study uses descriptive method through questionnaires, interviews, and documentation. The effectiveness and efficiency of marketing functions are analyzed and evaluated by comparing the criteria, causes, and effects and recommendation. Based on the results of research it can be concluded that, in general, the activities of marketing functions of PT Madu Kembang Joyo Siwijaya are quite effective yet not quite efficient. Therefore, PT. Madu Kembang Joyo Sriwijaya must continuously strive to improve the existing marketing functions. This study provide some recommendations and alternatives to be considered by the company to create effective and efficient marketing functions.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/296/051806591
Uncontrolled Keywords: audit manajemen, efektivitas, efisiensi, fungsi pemasaran, Management Audit, Effectiviness, Efficiency, Marketing Function
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 12 Feb 2019 03:37
Last Modified: 20 Oct 2021 04:42
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163684
[thumbnail of INGE FITRI A.pdf]
Preview
Text
INGE FITRI A.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item