Kerjasama Bilateral Indonesia dan Australia dalam Isu Terorisme di era Susilo Bambang Yudhoyono Tahun 2004-2009

Amanda, Bella Claudia (2018) Kerjasama Bilateral Indonesia dan Australia dalam Isu Terorisme di era Susilo Bambang Yudhoyono Tahun 2004-2009. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Serangan terorisme yang diwarnai dengan ledakan bom yang menewaskan banyak korban di beberapa kawasan Asia Tenggara telah mengubah sejarah dunia, sejarah bangsa dan sejarah organisasi internasional yang ada di kawasan Asia Tenggara. Tindak kejahatan terorisme merupakan kejahatan yang memiliki jaringan yang luas antarnegara sehingga upaya untuk mengatasinya juga harus melibatkan banyak pihak termasuk Negara-negara. Untuk itu perlu adanya peningkatan hubungan bilateral untuk bersama-sama memberantas terorisme. Indonesia dan Australia menandai perjanjian Lombok Treaty pada tahun 2006 dan sebelumnya juga telah melakukan beberapa kerjasama kontra-terorisme yang bertujuan agar dapat meningkatkan keamanan di masing-masing kawasan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi hubungan kerjasama kontra-terorisme tersebut dengan pendekatan konsep kontra-terorisme .

English Abstract

The terrorist attacks marked by a bomb blast that killed many victims in several parts of Southeast Asia have changed the world history, the history of the nation and the history of international organizations in the region. The crime of terrorism is a crime that has a vast network between countries so that efforts to overcome it must also involve many parties including States. Therefore, it is necessary to increase bilateral relations to jointly combat terrorism. Indonesia and Australia marked the Lombok Treaty agreement in 2006 and previously carried out several counter-terrorism cooperation to increase security in each region. This study aims to identify counter-terrorism cooperation with the counter-terrorism concept approach.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIS/2018/975/051812224
Uncontrolled Keywords: Terorisme, Kontra Terorisme , Lombok Treaty, Indonesia, Australia-Terrorism, Counter-Terrorism, Lombok Treaty, Indonesia, Australia
Subjects: 300 Social sciences > 327 International relations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 06 May 2019 03:06
Last Modified: 06 May 2019 03:06
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163669
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item