Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Celebrity Endorser Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Oleh-Oleh Asix Di Kota Malang (Studi Pada Pelanggan Oleh-Oleh Asix)

Maulana, Rahadian (2018) Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Celebrity Endorser Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Oleh-Oleh Asix Di Kota Malang (Studi Pada Pelanggan Oleh-Oleh Asix). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Seiring maraknya oleh-oleh artis yang berada di kota-kota besar dan perkembangan teknologi dan informasi, electronic word of mouth menjadi cara yang saat ini sedang diminati oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk mereka.. Celebrity endorser dan kualitas produk yang baik akan menarik konsumen dalam menentukan keputusan pembelian sebuah produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, celebrity endorser dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian di oleh-oleh asix, penelitian ini merupakan penelitian explanatory yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan kausal pada variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 180 responden konsumen oleh-oleh asix. Uji hipotesis dilakukan menggunakan uji t. Analisis data menggunakan Analisis Linear Berganda dengan dibantu oleh software SPSS 20 untuk memudahkan penelitian. Hasil pengujian terhadap hipotesis yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa electronic word of mouth, celebrity endorser dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

English Abstract

Along with the rise of celebrity endorser souvenir products in big cities and the advancement of information technology, electronic word of mouth has been one of the favorite methods currently used by companies to introduce their products. Celebrity endorser and product quality will also influence consumers’ decision to purchase a particular product. This study aims at analyzing the effect of electronic word of mouth, celebrity endorser, and product quality on the purchase decision towards oleh-oleh asix. This explanatory research seeks to explain the causal relationship of the variables through hypothesis testing (t-test). The data are collected from 180 sample respondents, who are the consumers oleholeh asix, for further analysis through multiple linear method assisted by SPSS 20 software. The result of the the test indicates that electronic word of mouth, celebrity endorser, and product quality significantly influence the purchase decision.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FE/2018/507/051809973
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, celebrity endorser, kualitas produk, oleh-oleh asix, keputusan pembelian, electronic word of mouth, celebrity endorser, product quality, oleholeh asix, decision purchase.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 10 May 2019 06:18
Last Modified: 20 Oct 2021 07:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/163162
[thumbnail of RAHADIAN MAULANA.pdf] Text
RAHADIAN MAULANA.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (20kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (8kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (2kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (1kB)

Actions (login required)

View Item View Item