Hidayat, Taufik (2018) Pengaruh Store Atmosphere (Suasana Toko) terhadap Keputusan Pembelian. (Survei pada Konsumen Distribution Store Inspired27 Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh secara simultan maupun parsial Store Atmosphere (Suasana Toko) (X) terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Distribution Store Inspired27. Variabel independen pada penelitian ini adalah Visual Communication (X1), Lighting (X2), Colors (X3), Music (X4), dan Scent (X5). Variabel dependen pada penelitian ini adalah Struktur Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penjelasan (Explanatory Research) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Nonprobability Sampling dengan sampel sebanyak 118 orang konsumen Distribution Store Inspired27. Peneliti menggunakan analisis statistic deskriptif dan analisis statistic inferensial yang terdiri dari Uji Asumsi Klasik dan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Visual Communication (X1), Lighting (X2), Colors (X3), Music (X4), dan Scent (X5) berpengaruh signifikan secara simultan atau bersama-sama terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) yang dapat dilihat dari nilai signifikansi F < α yaitu 0,000 < 0,05 dengan kontribusi yang diberikan sebesar 59,8%, hasil ini diperoleh berdasarkan nilai Adjusted R Square. Visual Communication (X1) berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi t < α yaitu 0,012 < 0,05. Lighting (X2) berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi t < α yaitu 0,003 < 0,05. Colors (X3) berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi t < α yaitu 0,014 < 0,05. Music (X4) berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi t < α yaitu 0,021 < 0,05. Scent (X5) berpengaruh secara parsial terhadap Struktur Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai signifikansi t < α yaitu 0,048 < 0,05.
English Abstract
The research aims to analyze and explain the impact of Store Atmosphere (X) on Purchase Decision (Y) simultaneously or partially on Distribution Store Inspired27. Independent variables in this research are Visual Communication (X1), Lighting (X2), Colors (X3), Music (X4), dan Scent (X5). Dependent variable in this research is Purchase Decision Structure (Y). This research used an explanatory research with a quantitative approach. The sampling technique used Nonprobability Sampling with a sample of 118 consumer of Distribution Store Inspired27. The research used descriptive statistical analysis and inferential statistical analysis consisting of classical assumption test and multiple linier regression analysis. The results of this research indicate that Visual Communication (X1), Lighting (X2), Colors (X3), Music (X4), dan Scent (X5) have a significant effect simultaneously to the Purchase Decision Structure (Y) which can be seen from the significant value F < α that is 0,000 < 0,05 by giving 59,8% contribution, this result is obtained based on Adjusted R Square value. Visual Communication (X1) partially influence the Purchase Decision Structure (Y) with a significance value of t < α that is 0,012 < 0,05. Lighting (X2) partially influence the Purchase Decision Structure (Y) with a significance value of t < α that is 0,003 < 0,05. Colors (X3) partially influence the Purchase Decision Structure (Y) with a significance value of t < α that is 0,014 < 0,05. Music (X4) partially influence the Purchase Decision Structure (Y) with a significance value of t < α that is 0,021 < 0,05. Scent (X5) partially influence the Purchase Decision Structure (Y) with a significance value of t < α that is 0,048 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FIA/2018/240/051803952 |
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere (Susana Toko), Visual Communication, Lighting, Colors, Music, Scent, dan Struktur Keputusan Pembelian.-Store Atmosphere, Visual Communication, Lighting, Colors, Music, Scent, and Purchase Decision Structure. |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing > 658.83 Market research > 658.834 Consumer research > 658.834 3 Consumer attitudes, preferences, reactions |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga |
Depositing User: | soegeng sugeng |
Date Deposited: | 24 Jun 2019 03:52 |
Last Modified: | 25 Oct 2021 03:23 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/162993 |
Preview |
Text
Taufik Hidayat.pdf Download (4MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |