Pengaruh Keunggulan Produk dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Kunjungan Wisata (Studi Pada Wisatawan Nasional Indonesia yang Berwisata Ke Luar Negeri)

Herawan, Bagus Nur (2018) Pengaruh Keunggulan Produk dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Kunjungan Wisata (Studi Pada Wisatawan Nasional Indonesia yang Berwisata Ke Luar Negeri). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh keunggulan produk terhadap keputusan pembelian secara signifikan, (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian secara signifikan, (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh keunggulan produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian secara bersama – sama. Jenis Penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi keunggulan produk, gaya hidup, dan keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan nasional Indonesia yang sudah pernah berwisata ke luar negeri. Sampel dari penelitian ini adalah 116 orang responden dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling dan untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa keunggulan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan keunggulan produk dan gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara bersama – sama.

English Abstract

This research aims to identify and describe (1) the influence of product excellence on purchase decision significantly, (2) the influence of lifestyle on purchase decision significantly, (3) the influence of product excellence and lifestyle on purchase decision together. This research used explanatory research with quantitative approach. Variables in this research are include product excellence, lifestyle, and purchase decisions. The population of this research is Indonesian national tourists who have been traveling abroad. The samples of this research are 116 respondents with accidental sampling technique and for data collection using questionnaire. Descriptive analysis and multiple linear regression analysis were used to analyze data The results of multiple linear regression analysis shows that product excellence significantly influence purchasing decision, lifestyle has significant effect on purchasing decision, and product excellence and lifestyle have an effect on purchasing decision together.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/457/051807094
Uncontrolled Keywords: Keunggulan Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian-Product Excellence, Lifestyle, Purchase Decision
Subjects: 900 History, geography and auxiliary disciplines > 910 Geography and travel
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 04 Apr 2019 02:32
Last Modified: 25 Oct 2021 02:53
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/162657
[thumbnail of Bagus Nur Herawan.pdf]
Preview
Text
Bagus Nur Herawan.pdf

Download (36MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item