Pengaruh Persepsi Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fesyen Muslim ( Survei Pada Pelanggan Produk Zoya Muslim Di Kota Malang )

Alim, Silachul Alfinul (2018) Pengaruh Persepsi Label Halal Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fesyen Muslim ( Survei Pada Pelanggan Produk Zoya Muslim Di Kota Malang ). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan: (1) pengaruh label halal persepsi tentang keputusan pembelian; (2) pengaruh kualitas produk untuk membeli keputusan; (3) pengaruh persepsi label halal dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian.Penelitian ini menggunakan penelitian penjelasan (explanatory research) dengan pendekatan kuantitatif. Itu sampel adalah 154 responden yang merupakan konsumen Zoya Product di kota Bandung Malang dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam hal ini penelitian adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dan analisis regresi berganda Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Label Halal (X1) memiliki dampak signifikan pada Keputusan Pembelian (Y) dibuktikan oleh nilai probabilitas kurang dari 0,05, yaitu 0,005 (0,005 <0,05) dan 0,284 R nilai kuadrat menunjukkan bahwa kontribusi tanggung jawab sosial perusahaan kepada perusahaan gambar adalah 28,4%, (2) Kualitas Produk (X2) memiliki dampak signifikan pada Pembelian Keputusan (Y) dibuktikan dengan nilai probabilitas yang kurang dari 0,05 (0,000 <0,05) dan 0,397 R nilai persegi menunjukkan bahwa kontribusi kualitas produk terhadap Keputusan pembelian adalah 39,7%, (3) Persepsi Label Halal (X1) dan Produk Kualitas (X2) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) ini dibuktikan dengan hasil nilai signifikan dari uji F kurang dari 0,05 yaitu 0,000 (0,000 <0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi label halal dan kualitas produk secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian

English Abstract

This study aims to analyze and explain: (1) the influence of halal label perception on purchase decision; (2) the influence of product’s quality to purchase decision; (3) the influence of halal label perception and product’s quality to purchase decision. This research uses explanatory research with quantitative approach. The sample was 154 respondents who were consumer of Zoya Product in the cityu of Malang by using purposive sampling. The data collection methods that used in this research was a questionnaire. Analysis of the data used in this research is descriptive analysis and multiple regression analysis. The result of this research shows that: (1) Halal Label Perception (X1) has significant impact on the Purchase Decision (Y) evidenced by probability value that less than 0,05, which is 0,005 (0,005 < 0,05) and the 0.284 R square value indicates that the contribution of corporate social responsibility to the company’s images is 28.4%, (2) Product’s Quality (X2) has significant impact on the Purchase Decision (Y) evidenced by probability value that less than 0.05 (0.000 <0.05) and the 0,397 R square value indicates that the contribution of product’s quality to the purchase decision is of 39.7%, (3) the Perception of Halal Label (X1) and Product’s Quality (X2) has a significant effect on Purchase Decision (Y) this was evidenced by the result of significant value of the F test is less than 0.05 which is 0.000 (0.000 < 0.05) so it can be concluded that the perception of halal label and product’s quality significantly influence purchace decision

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FIA/2018/865/051810232
Uncontrolled Keywords: Persepsi Lday Halal, Kualitas dan Pembelian Produk Keputusan-Halal Lbel Perception, Product’s Quality and Purchase Decision
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi > Ilmu Administrasi Bisnis / Niaga
Depositing User: soegeng sugeng
Date Deposited: 30 Apr 2019 02:28
Last Modified: 25 Oct 2021 06:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/162121
[thumbnail of Silachul Alfinul Alim.pdf] Text
Silachul Alfinul Alim.pdf

Download (43MB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (18kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (8kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (2kB)
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (1kB)

Actions (login required)

View Item View Item