Pengaruh Faktor Stimulus Ekspor Dan Karakteristik Lingkungan Perusahaan Terhadap Strategi Pemasaran Ekspor Serta Dampaknya Pada Pencapaian Ekspor Batik Di Eks Karesidenan Surakarta

Darmansyah (2010) Pengaruh Faktor Stimulus Ekspor Dan Karakteristik Lingkungan Perusahaan Terhadap Strategi Pemasaran Ekspor Serta Dampaknya Pada Pencapaian Ekspor Batik Di Eks Karesidenan Surakarta. Doctor thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini menganalisis beberapa faktor yang mempengaruhi pencapaian ekspor batik di eks karesidenan surakarta. Peneliti mengaitkan antara stimulus ekspor dengan karakteristik lingkungan terhadap strategi pemasaran ekspor serta melihat dampak stimulus ekspor, karakteristik lingkungan dan strategi pemasaran ekspor terhadap pencapaian ekspor. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan hubungan antara stimulus ekspor dan karakteristik lingkungan terhadap strategi pemasaran ekspor, dan juga menjelaskan hubungan antara stimulus ekspor, karakteristik lingkungan dan strategi pemasaran ekspor terhadap pencapaian ekspor oleh perusahaan batik. Lokasi penelitian ini adalah kabupaten / kota di eks kresidenan Surakarta dengan sampel sebanyak 108 perusahaan dan yang bisa diolah 104. Temuan penting dalam penelitian ini adalah bahwa bantuan informasi pasar dari pemerintah domestik maupun negara importir serta kestabilan politik domestik maupun negara importir (masuk aspek lingkungan) akan membantu peningkatan pencapaian ekspor. Juga keinginan yang kuat dari pimpinan perusahaan untuk selalu memanfaatkan sumber daya yang dipunyai ke arah ekspor bisa mendorong pencapaian ekspor (impulse factor).

Item Type: Thesis (Doctor)
Identification Number: DIS/658.84/DAR/p/2010/061003471
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Doktor Kimia, Fakultas MIPA
Depositing User: Unnamed user with email heriprayitno@ub.ac.id
Date Deposited: 17 Jan 2011 09:05
Last Modified: 17 Jan 2011 09:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160649
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item