Pengaruh Iklan Di Televisi, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Citra Merek Serta Implikasinya Pada Minat Pembelian

Suwarni, Evi (2016) Pengaruh Iklan Di Televisi, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Citra Merek Serta Implikasinya Pada Minat Pembelian. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Evi Suwarni, Program Magister Ilmu Administrasi Bisnis, Minat Kebijakan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Brawijaya Malang, 2016. “ Pengaruh Iklan di Televisi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Citra Merek serta Implikasinya pada Minat Pembelian” (Survei pada Calon Konsumen Susu SGM di Kota Malang). Pembimbing Utama Prof. Dr. Suharyono, MA. Pembimbing Pendamping Dr. Srikandi Kumadji, MS Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan pengaruh Iklan di Televisi, Kualitas Produk dan Harga terhadap Citra Merek serta Implikasinya pada Minat Pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei pada calon konsumen susu SGM di Kota Malang dengan jumlah sampel sebanyak 102 orang responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Iklan di Televisi berpengaruh signifikan terhadap Citra Merek, (2) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Citra Merek, (3) Harga berpengaruh signifikan terhadap Citra Merek, (4) Iklan di Televisi berpengaruh signifikan terhadap Minat Pembelian, (5) Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Pembelian, (6) Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat pembelian, (7) Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Minat Pembelian. Adapun tiga temuan penelitian ini sebagai berikut : (1) Iklan di Televisi berpengaruh signifikan secara langsung maupun secara tidak langsung terhadap Minat Pembelian melalui Citra Merek, (2) Kualitas Produk berpengaruh langsung maupun secara tidak langsung terhadap Minat Pembelian melalui Citra Merek, (3) Harga secara langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat Pembelian, namun secara tidak langsung Harga melalui Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Minat Pembelian.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/659. 143/SUW/p/2016/041602029
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 659 Advertising and public relations
Divisions: S2/S3 > Magister Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 01 Apr 2016 14:01
Last Modified: 01 Apr 2016 14:01
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160073
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item