Stimulus Store Environment dalam Menciptakan Emotional Response dan Pengaruhnya terhadap Impulse Buying (Survei pada Pembeli di Carrefour Mitra I Malang)

Sinaga, InggridWahyuni (2012) Stimulus Store Environment dalam Menciptakan Emotional Response dan Pengaruhnya terhadap Impulse Buying (Survei pada Pembeli di Carrefour Mitra I Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan pada penelitian ini ada 4 yaitu: menganalisis dan menjelaskan pengaruh design factor terhadap emotional response yang dirasakan konsumen, menganalisis dan menjelaskan pengaruh ambient factor terhadap emotional response yang dirasakan konsumen, menganalisis dan menjelaskan pengaruh social factor terhadap emotional response yang dirasakan konsumen dan menganalisis dan menjelaskan pengaruh emotional response yang dirasakan konsumen terhadap impulse buying. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian eksplanatory . Metode pengambilan data dengan teknik survai. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pembeli di Carrefour Mitra I Malang dengan jumlah sampel 75 orang dan teknik pengambilan sampelnya adalah accidental sampling. . Metode analisis yang digunakan adalah Partial Least Square ( PLS ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa design factor berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap emotional response, ambient factor berpengaruh signifikan terhadap emotional response, social factor berpengaruh signifikan terhadap emotional response, dan emotional response berpengaruh signifikan terhadap impulse buying .

English Abstract

objectives of this research are 4 (four) objectives: analyze and explain influence of design factors on consumer perceived emotional response, analyze and explain influence of ambient factors on emotional response felt by consumer, analyze and explain influence of social factors on emotional response felt by consumers and analyze and explain influence of emotional response to perceived consumer impulse buying. research type that used in this research is explanatory research. methods of data had been collected by survey techniques. populations and samples in this study are buyers at Carrefour Mitra I Malang , and techniques that used to collect samples names accidental sampling. samples are 75 people. analytical method that used is Partial Least Square (PLS). se results showed that design factor is positive but not significant effect on emotional response, ambient factors significantly influence emotional response, social factors significantly influence emotional response, and emotional response significantly influence impulse buying.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.879/SIN/s/041205183
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 19 Feb 2013 14:16
Last Modified: 19 Feb 2013 14:16
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160054
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item