Pengaruh Online Marketing Strategy (OMS), Aggressive Marketing Strategy (AMS) dan Peran Mediasi Nilai Pelanggan pada Perilaku Belanja Online untuk Produk Fashion

Novianty, AnisMeylia (2012) Pengaruh Online Marketing Strategy (OMS), Aggressive Marketing Strategy (AMS) dan Peran Mediasi Nilai Pelanggan pada Perilaku Belanja Online untuk Produk Fashion. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis online marketing strategy (OMS) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh nilai pelanggan pada perilaku belanja online untuk produk fashion dan aggressive marketing strategy (AMS) berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh nilai pelanggan pada perilaku belanja online untuk produk fashion . Jenis penelitian ini adalah penelitian penjelasan ( explanatory research ) dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Objek penelitian adalah para mahasiswi dari 4 perguruan tinggi yang ada di kota Malang, dengan sampel berjumlah 110 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis faktor konfirmatori dan analisis jalur ( path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa online marketing strategy (OMS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh nilai pelanggan. Aggressive marketing strategy (AMS) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh nilai pelanggan, hal ini ditunjukkan dari nilai uji signifikansi untuk pengaruh tidak langsung ( Sobel test ) yang menunjukkan hasil signifikan.

English Abstract

This study analyzed to examine effect of OMS on customer loyalty which is mediated by customer value on online shopping behavior for fashion product and effect of AMS on customer loyalty which is mediated by customer value on online shopping behavior for fashion product. current study used explanatory research with sampling technique is purposive sampling. research object are as students at four universities in Malang, with sample amounth to 110 female respondents. Confirmatory factor analysis dan path analysis is employed as analysis method. result indicate that variables of Online Marketing Strategy (OMS) significantly influences on customer loyalty which is mediated by customer value. Aggressive Marketing Strategy (AMS) significantly influences on customer loyalty which was mediated by customer value.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.872/NOV/p/041204138
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 07 Dec 2012 11:08
Last Modified: 07 Dec 2012 11:08
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160044
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item