Pengaruh Hubungan Bisnis dengan Tekanan (Coercive) dan Tanpa Tekanan (Non-Coercive) terhadap Kepercayaan (Trust) dan Komitmen (Commitment) serta Dampaknya pada Kerjasama (Cooperation) Jangka Panjang d

Priyani, WinataRizqy (2013) Pengaruh Hubungan Bisnis dengan Tekanan (Coercive) dan Tanpa Tekanan (Non-Coercive) terhadap Kepercayaan (Trust) dan Komitmen (Commitment) serta Dampaknya pada Kerjasama (Cooperation) Jangka Panjang d. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh hubungan bisnis dengan tekanan dan tanpa tekanan terhadap kepercayaan dan komitmen serta dampaknya pada kerjasama jangka panjang dalam supply chain management . Penelitian ini termasuk explanatory research . Metode pengambilan data teknik survei. Teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling . Populasi pada penelitian ini adalah pemasok obat-obatan Rumah Sakit dr. Saiful Anwar Malang dan Rumah Sakit Islam UNISMA Malang dengan jumlah 115 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Path . Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) hubungan bisnis dengan tekanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. 2) hubungan bisnis dengan tekanan berpengaruh signifikan terhadap kerjasama jangka panjang. 3) hubungan bisnis dengan tekanan berpengaruh signifikan terhadap komitmen. 4) hubungan bisnis dengan tanpa tekanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan. 5) hubungan bisnis dengan tanpa tekanan berpengaruh signifikan terhadap kerjasama jangka panjang. 6) hubungan bisnis dengan tanpa tekanan berpengaruh signifikan terhadap komitmen. 7) hubungan bisnis dengan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap komitmen. 8) hubungan bisnis dengan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kerjasama jangka panjang. 9) hubungan bisnis dengan komitmen terhadap kerjasama.

English Abstract

purpose of this study is to analyze and explain effect of business relationship with coercive and non-coercive on trust and commitment as well as its impact on long-term cooperation in supply chain management. This study includes an explanatory research. Survey data collection techniques. Sampling technique that is accidental sampling. population in this study is a supplier of medicines dr. Saiful Anwar Hospital Malang Unisma Islam by number of 115 respondents. analytical method used is Path. results showed that 1) business relationship with coercive no significant effect on trust. 2) business relationship with coercive significant effect on long-term cooperation. 3) business relationship with coercive significant effect on commitment. 4) business relationship non-coercive significant effect on trust. 5) business relationship non-coercive significant effect on long-term cooperation. 6) business relationship non-coercive significant effect on commitment. 7) business relationship with a significant effect on commitment of trust. 8) business relationship with trust significantly influence long-term cooperation. 9) business relationships with a commitment to cooperation.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.870 2/PRI/p/041309093
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 18 Mar 2014 10:27
Last Modified: 18 Mar 2014 10:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160035
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item