Ramadhania, PrimiPuspita (2012) Sikap dan Kepercayaan Konsumen Indonesia terhadap Fitur Kustomisasi Sepatu Online (Studi pada Situs Kozzy Closet). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini menganalisis sikap dan kepercayaan konsumen di Indonesia terhadap fitur kustomisasi sepatu secara online yang terdapat di situs www.kozzycloset.com . Sikap dan kepercayaan konsumen, dalam penelitian ini diteliti menggunakan technology acceptance model yang mencakup variabel Perceived Security (Keamanan Pengguna) , Perceived Usefulness (Kebergunaan bagi Pengguna) , Perceived Ease of Use (Kemudahan Penggunaan) , Trust (Kepercayaan) , dan Attitude (Sikap) . Penelitian dilakukan dengan desain survey yang menggunakan purposive sampling dengan kriteria responden berjenis kelamin wanita, berasal dari Indonesia, dan pernah mengakses situs www.kozzycloset.com di tahun 2012. Adapun jumlah sampel adalah 100 responden. Analisis yang digunakan adalah teknik analisis jalur. Hasil penelitian ini secara umum menunjukkan bahwa sikap dan kepercayaan responden terhadap fitur kustomisasi sepatu online di situs ini baik. Secara khusus, hasil penelitian menyatakan bahwa: Perceived Usefulness (Kebergunaan bagi Pengguna) , Perceived Ease of Use (Kemudahan Penggunaan) , dan Perceived Security (Keamanan Pengguna) dari fitur kustomisasi di situs Kozzy Closet berpengaruh positif pada Trust (Kepercayaan) terhadap fitur kustomisasi situs tersebut. Perceived Usefulness (Kebergunaan bagi Pengguna) dan Perceived Security (Keamanan Pengguna) dari fitur kustomisasi di situs tersebut berpengaruh positif pada Attitude (Sikap) terhadap fitur kustomisasi situs tersebut. Sedangkan Perceived Ease of Use (Kemudahan Penggunaan) dan Trust (Kepercayaan) dari fitur kustomisasi di situs Kozzy closet tidak berpengaruh pada Attitude (Sikap) terhadap fitur kustomisasi situs tersebut. Dari poin-poin tersebut, maka penyedia fitur kustomisasi sepatu online hendaknya memperhatikan karakteristik konsumen, aspek keamanan, kebergunaan, dan kemudahan dari fitur tersebut supaya sikap dan kepercayaan konsumen bagus dan fitur dapat diterima dengan baik.
English Abstract
This research anlayzes Attitude and Trust of customers in Indonesia on online shoe customization feature which is available in www.kozzycloset.com . Customers` Attitude and Trust , in this study is researched using technology acceptance model which concludes Perceived Security , Perceived Usefulness , Perceived Ease of Use , Trust , dan Attitude . study is done using survey design which uses purposive sampling method. sample criteria are respondents have to be woman in gender, originated in Indonesia, and have accessed www.kozzycloset.com within year 2012. Total sample is 100 respondents. Path analysis is used in this study. Generally, result of study shows that respondents` Attitude and Trust on online shoes customization feature in this website is good. Specifically, result shows that: Perceived Usefulness , Perceived Ease of Use , dan Perceived Security of customization feature in Kozzy Closet site positively affecting Trust towards feature in site. Perceived Usefulness dan Perceived Security of customization feature in website positively affecting Attitude towards feature in site. Whereas Perceived Ease of Use and Trust of customization feature in website are not affecting Attitude towards feature in site. From results, online shoe customization feature provider should put more attention on customer characteristics, security, usefulness, and easiness aspects of feature, in order to build a good Trust and Attitude from customers, n feature will be well accepted.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.834 3/RAM/s/041204238 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Endro Setyobudi |
Date Deposited: | 28 Nov 2012 10:59 |
Last Modified: | 28 Nov 2012 10:59 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/160010 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |