Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Ekuitas Merek Dengan Mediasi Kepuasan Konsumen : Studi Pada Perumahan Kota Araya Di Kota Malang

Ismahadi (2010) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Ekuitas Merek Dengan Mediasi Kepuasan Konsumen : Studi Pada Perumahan Kota Araya Di Kota Malang. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa dengan membaiknya variabel kualitas layanan yang memiliki indikator yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy, secara langsung atau tidak langsung dapat meningkatkan ekuitas merek dengan indikator perceive quality, brand loyality, brand awareness dan brand assotiation yang dimediasi oleh variabel kepuasan konsumen dengan indikator overall satisfaction, confirmation of expectation dan comparation to ideal. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui bahwa peran ekuitas merek di perumahan Kota Araya dapat membentuk keuntungan bersaing baik pada jangka pendek dan jangka panjang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan teknik pengambilan sampel adalah proporsional random Sampling. Objek penelitian adalah pembeli dan penghuni perumahan Kota Araya pada periode pembelian 2004 – 2008. Metode Analisis yang digunakan adalah analisis model persamaan struktural. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan, secara langsung dan tidak langsung berpengaruh signifikan pada ekuitas merek yang dimediasi oleh kepuasan konsumen. Penelitian ini juga menunjukkan tangible sebagai indikator penting pada kualitas layanan, dan comparation to ideal menjadi indikator penting pada kepuasan konsumen serta indikator brand awareness berpengaruh pada kuatnya ekuitas merek perumahan Kota Araya.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.834 3/ISM/p/2010/041100195
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Unnamed user with email heriprayitno@ub.ac.id
Date Deposited: 21 Feb 2011 10:21
Last Modified: 21 Feb 2011 10:21
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159995
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item