Pengaruh Atribut Produk, Harga, Kebutuhan Mencari Variasi dan Ketidakpuasan Konsumen terhadap Keputusan Perpindahan Merek dari Samsung Galaxy Series di Kota Malang

Arianto, AnandhityaBagus (2013) Pengaruh Atribut Produk, Harga, Kebutuhan Mencari Variasi dan Ketidakpuasan Konsumen terhadap Keputusan Perpindahan Merek dari Samsung Galaxy Series di Kota Malang. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini menganalisis pengaruh atribut produk, harga, kebutuhan mencari variasi dan ketidakpuasan terhadap keputusan perpindahan merek samsung Galaxy series. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen penggunaan smartphone dengan sistem operasi android, dengan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa atribut produk dan harga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek, sedangkan kebutuhan mencari variasi dan ketidakpuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan perpindahan merek. Guna menghindari perpindahan merek, maka perusahaan mengembangkan strategi pemasaran dengan melakukan inovasi terhadap atribut produk, melakukan penetapan harga yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, Selain itu, strategi Samsung untuk menarik para calon pembeli dengan memberikan promo dan potongan harga yang menarik. Perusahaan harus terus menerus menciptakan citra merek terhadap smartphone merek samsung. Hal ini dilakukan sebagai upaya membangun merek yang kuat. Melalui citra merek yang kuat perusahaan dapat memuaskan pelanggan dan meminimisasi pelanggan untuk mencari variasi produk di luar smartphone merek samsung.

English Abstract

purpose of this study to analyze influence of product attributes, prices, need to find variations and dissatisfaction with brand switching decisions samsung Galaxy series. population of this research is that consumers use a smartphone with Android operating system, with a sample of 100 respondents. Data analysis in this study using multiple regression. results showed that product attributes and prices and a significant negative effect on brand switching decisions, while need for variation and dissatisfaction positive and significant impact on brand switching decisions. In order to avoid displacement of brand, company developed a marketing strategy with innovations on product attributes, perform pricing to suit needs of consumers, in addition, Samsungs strategy to attract potential buyers by giving promotions and attractive discounts. Companies must continually create a brand image for brand samsung smartphone. This is done as an effort to build a strong brand. Through companys strong brand image can satisfy customer and minimize customers to find variations of products beyond smartphones samsung brand.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.834 3/ARI/p/041304744
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 20 Jun 2013 14:18
Last Modified: 20 Jun 2013 14:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159984
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item