Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Konsumen Memilih Taman Wisata Bendungan Selorejo Malang

Izhar, Yuni (2011) Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Konsumen Memilih Taman Wisata Bendungan Selorejo Malang. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur dan mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan konsumen memilih Taman Wisata Bendungan Selorejo Malang. B auran pemasaran terdiri dari produk, harga , tempat , promosi, orang/petugas, proses, dan bukti fisik. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasilnya menunjukkan bahwa (1) Semakin tepat bauran pemasaran ( produk, harga , tempat , promosi, < orang, proses, dan bukti fisik) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pengunjung dalam memilih Taman Wisata Selorejo Malang (2) Berdasarkan hasil perhitungan statistik diketahui bahwa bauran pemasaran yang berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pengunjung dalam memilih Taman Wisata Selorejo Malang adalah produk, promosi, orang/petugas, proses dan bukti fisik. Sedangkan variabel harga dan tempat tidak berpengaruh terhadap keputusan konsumen (3) < Variabel yang memberikan kontribusi paling besar yang mempengaruhi keputusan pengunjung dalam memilih Taman Wisata Selorejo Malang < adalah promosi.

English Abstract

purpose of this study was to measure and determine effect of marketing mix on consumer decision choosing Selorejo Malang Tourist Park Dam . Related to marketing mix include product , price, place , promotion , people/personnel , processes , and physical evidence . method of analysis used in this study using multiple linear regression analysis . results showed that (1) right marketing mix (product , price, place , promotion , people, processes , and physical evidence ) jointly influence decision in choosing Park visitors Selorejo Malang (2) Based on results of statistical calculation known that marketing mix partially influential visitors to decision in choosing Selorejo Malang Tourism Park is a product , promotion , people / personnel , processes and physical evidence . While price variable and place had no effect on consumer decisions (3) variables that contributed most to influence decisions in choosing Park visitors Selorejo Malang is promotion.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.834 2/IZH/p/041104783
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 22 Nov 2011 11:40
Last Modified: 22 Nov 2011 11:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159966
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item