Nofriyanti, Ayesha Rizky (2016) Analisis Pengaruh Brand Trust, Brand Image, Dan Perceived Quality Terhadap Brand Equity Dimediasi Brand Loyalty (Studi Pengguna Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Brawi. Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Perkembangan pasar telepon seluler (ponsel) di Indonesia diikuti oleh perkembangan penyedia jasa layanan (operator) seluler, dengan pilihan operator yang lebih banyak. Munculnya operator-operator ini mendorong para operator lama untuk berbenah dan terus membuat inovasi-inovasi baru agar tidak ditingalkan para pelanggannya. Salah satu upaya yang harus dilakukan perusahaan dalam menciptakan merek yang baik dan dapat diterima pasar adalah dengan membangun brand trust, brand image, dan perceived quality agar merek selalu dapat dipercaya dan konsumen yang loyal akan menggunakan merek secara lebih sering. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah brand trust, brand image, perceived quality dan brand loyalty berpengaruh signifikan terhadap brand equity. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S2 dan S3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang angkatan tahun 2014 yang aktif dalam perkuliahan. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila orang yang ditemui itu cocok dan memenuhi kriteria denngan jumlah responden 75 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Modeling (SEM) dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel brand trust, brand image, dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap brand equity, brand trust, brand image, dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty, dan brand trust, brand image, dan perceived quality berpengaruh signifikan terhadap brand equity dimediasi brand loyalty. Lebih lanjut, brand loyalty berpengaruh secara signifikan terhadap brand equity sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa brand trust merupakan faktor yang efektif untuk meningkatkan brand loyalty dan brand equity.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.827/NOF/a/2016/041700442 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Nur Cholis |
Date Deposited: | 20 Jun 2017 09:25 |
Last Modified: | 29 Mar 2022 07:27 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159947 |
![]() |
Text
AYESHA RIZKY NOFRIYANTI.pdf Download (3MB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (82kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (30kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (7kB) |
![]() |
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (1kB) |
Actions (login required)
![]() |
View Item |