Perbandingan Penggunaan Local-Name Brand Dan Foreignname Brand Pada Produk Fashion Di Kota Malang (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya)

Diantanti, NovitaPutri (2016) Perbandingan Penggunaan Local-Name Brand Dan Foreignname Brand Pada Produk Fashion Di Kota Malang (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan sikap merek, minat beli, dan pengetahuan konsumen pada produk fashion yang menggunakan localname dan foreign-name brand, serta pengaruh sikap merek terhadap minat beli dengan efek moderasi pengetahuan konsumen. Populasi adalah mahasiswa Universitas Brawijaya dengan sampel sebanyak 260 responden yang terbagi menjadi dua kelompok, local-name brand dan foreign-name brand. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis t-Test dan PLS. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan pengetahuan konsumen antara kelompok local-name brand dan foreign-name brand. Tetapi, sikap merek dan minat beli pada kedua kelompok responden tidak terdapat perbedaan yang signifikan. Selain itu, terdapat pengaruh yang signifikan dan positif pada sikap merek terhadap minat beli. Pengaruh moderasi pengetahuan subjektif pada sikap merek terhadap minat beli hanya signifikan pada kelompok responden local-name brand. Sedangkan pengaruh moderasi pengetahuan objektif pada sikap merek terhadap minat beli tidak signifikan baik pada kelompok responden local-name brand maupun foreign-name brand. Oleh karena itu, produsen dapat menggunakan brand name yang mencirikan asal produk, khususnya saat produk tersebut adalah produk lokal.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.827/DIA/p/2016/041700136
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 17 May 2017 12:59
Last Modified: 17 May 2017 12:59
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159940
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item