Pengaruh Karakteristik Shariah Marketing, Shariah Compliance Terhadap Corporate Image, Kepuasan dan Kepercayaan Nasabah: Study pada Nasabah Tabungan BMT-UGT Sidogiri Malang”.

Safitri, Syofiatul (2016) Pengaruh Karakteristik Shariah Marketing, Shariah Compliance Terhadap Corporate Image, Kepuasan dan Kepercayaan Nasabah: Study pada Nasabah Tabungan BMT-UGT Sidogiri Malang”. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Muslim di Indonesia adalah Muslim terbesar yang merupakan target pasar di industri keuangan Islam. Dalam konteks pemasaran produk keuangan syariah, konsumen Muslim menjadi konsumen yang potensial. Konsumen Muslim memiliki karakter yang unik karena mereka percaya aturan agama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menjelaskan pengaruh: (1) karakteristik shariah marketing terhadap corporate image, (2) shariah compliance terhadap corporate image, (3) karakteristik shariah marketing terhadap kepuasan, (4) shariah compliance terhadap kepuasan, (5) karakteristik shariah marketing terhadap kepercayaan, (6) shariah compliance terhadap kepercayaan, (7) corporate image terhadap kepuasan, (8) corporate image terhadap kepercayaan, dan (9) kepuasan terhadap kepercayaan. Penelitian ini merupakan penelitian explanatory (penjelasan). metode sampling adalah purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak 375 responden di BMT UGT Sidogiri Malang. Data dianalisis dengan menggunakan Generalized Structured Component Analysis (GSCA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) karakteristik shariah marketing berpengaruh signifikan terhadap corporate image, (2) shariah compliance berpengaruh signifikan terhadap corporate image, (3) karakteristik shariah marketing berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, (4) shariah compliance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, (5) karakteristik shariah marketing berpengaruh tidak signifikan terhadap kepercayaan, (6) shariah compliance berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan, (7) corporate image berpengaruh signifikan terhadap kepuasan, (8) corporate image berpengaruh tidak signifikan terhadap kepercayaan, dan (9) kepuasan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.812/SAF/p/2016/041702350
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 04 Apr 2017 09:27
Last Modified: 04 Apr 2017 09:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159916
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item