Pengaruh Kualitas Fungsional dan Kualitas Teknik Terhadap Kepuasan Mahasiswa dan Word of Mouth: Dampak Secara Langsung dan Tidak Langsung (Studi Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gor

Rengkung, Frangky (2016) Pengaruh Kualitas Fungsional dan Kualitas Teknik Terhadap Kepuasan Mahasiswa dan Word of Mouth: Dampak Secara Langsung dan Tidak Langsung (Studi Pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gor. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris: Pertama, apakah kualitas fungsional dan kualitas teknik berpengaruh secara langsung terhadap kepuasan mahasiswa. Kedua, apakah kualitas fungsional dan kualitas teknik berpengaruh secara langsung terhadap word of mouth. Ketiga, apakah kualitas fungsional dan kualitas teknik berpengaruh secara tidak langsung terhadap word of mouth melalui kepuasan mahasiswa. Populasi adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo, Jurusan Akuntansi, Ekonomi, Manajemen. Sampel penelitian sebanyak 120 responden yang dipilih dengan metode Probability Sampling dengan teknik Proportional Random Sampling. Analisis data menggunakan PLSSEM (Partial Least Square – Structural Equation Model). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kualitas fungsional dan kualitas teknik berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa. Kualitas fungsional dan kualitas teknik tidak berpengaruh secara langsung terhadap word of mouth namun berpengaruh secara tidak langsung melalui kepuasan mahasiswa. Dalam hal ini pengaruh kualitas fungsional lebih besar daripada kualitas teknik.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.812/REN/p/2016/041702381
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 26 Apr 2017 10:48
Last Modified: 26 Apr 2017 10:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159911
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item