Purwaningtyas, SilvanaPraditya (2014) Pengaruh Nilai Yang Dipersepsikan Pengguna, Kepuasan Dan Brand Love Terhadap Loyalitas Pengguna (Studi Pada Pengguna Mobil Honda Jazz Di Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan globalisasi dunia terutama pada sektor otomotif. Berbagai macam produsen mobil dengan nama terkenal sudah tidak asing pada masyarakat saat ini. Salah satu produsen mobil ternama adalah Honda. Honda menawarkan beberapa macam produk mobil yang salah satunya adalah Honda Jazz yang masuk dalam kategori mobil hatchback dengan berbagai macam penghargaan yang telah berhasil diraih. Persaingan yang begitu ketat menyebabkan perusahaan harus mengetahui kondisi pasar dan memahami strategi yang harus dilakukan. Untuk dapat menghadapi persaingan tersebut strategi yang dapat diterapkan adalah pemasaran berbasis pelanggan dengan membuat pelanggan tersebut loyal. Loyalitas yang merupakan aset penting dalam sebuah perusahaan diharapkan akan membawa perusahaan pada tujuan bisnisnya. Untuk itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel nilai yang dipersepsikan pelanggan, kepuasan, dan brand love terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode kuantitatif menggunakan 200 sampel responden yang menggunakan mobil Honda Jazz di Kota Malang. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dengan analisis data menggunakan Partial Least Square Path Modelling (PLSPM). Hasil penelitian ini didapatkan bahwa brand love memiliki peran yang penting dalam memediasi hubungan antara nilai yang dipersepsikan pengguna terhadap loyalitas serta hubungan antara kepuasan dengan loyalitas pengguna.
English Abstract
This research is motivated by globalization of world, especially in automotive sector. A wide variety of car manufacturers with famous names are familiar in todays society. One of leading car manufacturers are Honda. Honda offers several kinds of automobile products, one of which is included in Honda Jazz hatchback car category with a variety of awards that have been achieved. Competition is so tight forced company to determine condition of market and understand strategies that should be done. To be able to face competition of strategies that can be applied is a customer-driven marketing to make customers loyal. Loyalty is an important asset in a company is expected to bring company to its business objectives. To that end, purpose of this study was to determine effect of variable customer perceived value, satisfaction, and brand love on customer loyalty. This research is a quantitative method using a sample of 200 respondents who use car Honda Jazz in Malang. sampling technique used is non-probability sampling and data analysis using Partial Least Square Path Modeling (PLS-PM). results of this study found that brand love has an important role in mediating relationship between user perceived value on loyalty and relationship between satisfaction and loyalty of users.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/658.812/PUR/p/2015/041501305 |
Subjects: | 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing |
Divisions: | S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Sugiantoro |
Date Deposited: | 01 Jul 2015 14:04 |
Last Modified: | 01 Jul 2015 14:04 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159908 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |