Analisis Faktor-Faktor Customer Relationship Management dalam Mewujudkan Kepuasan Anggota dan Dampaknya terhadap Loyalitas Anggota (Survey pada Anggota Koperasi Nusantara Cabang Malang di Kantor Pos B

Oktariana, Yuanira (2012) Analisis Faktor-Faktor Customer Relationship Management dalam Mewujudkan Kepuasan Anggota dan Dampaknya terhadap Loyalitas Anggota (Survey pada Anggota Koperasi Nusantara Cabang Malang di Kantor Pos B. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang membentuk Customer Relationship Management dalam mewujudkan Kepuasan Anggota dan Dampaknya terhadap Loyalitas Anggota. Penelitian ini termasuk penelitian explanatory research. Sampel diambil dengan menggunakan teknik accidental Sampling yang penentuannya masing-masing responden dilakukan secara accidental atau kebetulan dan besarnya ditetapkan berdasarkan rumus Slovin sebesar 88 dari 677 anggota Koperasi Nusantara Cabang Malang Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Analisis faktor dan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1)keempat faktor hasil ekstraksi dari 14 indikator CRM berpengaruh langsung secara signifikan dengan arah positif terhadap Kepuasan Anggota;(2) Pada hasil analisis jalur tidak dijumpai pengaruh langsung yang signifikan dari CRM terhadap Loyalitas Anggota; (3) pada hasil analisis jalur tidak dijumpai pengaruh langsung yang signifikan dari Kepuasan terhadap Loyalitas Anggota.

English Abstract

This study aims to identify and Analysis factors that make up Customer Relationship Management in realizing Member Satisfaction and Loyalty Impact on Members. This research is explanatory research. Samples were taken by using accidental sampling determination each respondent conducted accidental or chance and amount determined by formula Slovin by 88 of 677 members of Koperasi Nusantara Malang Branch, data collection technique using a questionnaire. data obtained were analyzed using factor analysis and Path Analysis. results showed that (1) four factors extracted from 14 indicators CRM directly affect significantly with positive direction of Member Satisfaction, (2) results of path analysis found no significant direct effect of CRM to Loyalty Members, (3) results path analysis found no significant direct effect of satisfaction with Loyalty Members.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.812/OKT/a/041205670
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Endro Setyobudi
Date Deposited: 04 Jan 2013 15:19
Last Modified: 04 Jan 2013 15:19
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159905
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item