Pengaruh Persepsi Nilai Terhadap Komitmen Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Dan Kepercayaan Pelanggan Jamaah Umroh Pt. Mabruro Tour And Travel Sidoarjo

Fahmiansyah, RizkiAzhar (2016) Pengaruh Persepsi Nilai Terhadap Komitmen Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Dan Kepercayaan Pelanggan Jamaah Umroh Pt. Mabruro Tour And Travel Sidoarjo. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Berkembangnya industri pariwisata religi yang pesat dan populasi umat muslim tumbuh secara signifikan membutuhkan tambahan kuota haji, tetapi terbatasnya kuota membuat daftar tunggu lebih dari 18 tahun menyebabkan masyarakat beralih memilih untuk Umrah. Tetapi seiring berjalannya waktu sering terjadi banyak kasus penyalahgunaan dana haji dan umrah oleh travel agen. Maka tujuan penelitian ini adalah Menganalisis pengaruh signifikan antara persepsi nilai terhadap komitmen pelanggan melalui kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan Jamaah Umroh di PT Mabruro Tour and Travel Sidoarjo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data yang utama. Dengan demikian, penelitian ini dikategorikan sebagai explanatory research. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 120 responden. Pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode kuisioner, kemudian Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan partial least square (PLS). Hasil temuan menunjukkan bahwa (1) Persepsi nilai memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan, (2) Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh terhadap komitmen pelanggan, (3) Persepsi nilai memiliki pengaruh terhadap kepercayaan pelanggan, (4) Kepercayaan pelanggan memiliki pengaruh terhadap Komitmen pelanggan, (5) Persepsi Nilai memiliki pengaruh terhadap Komitmen pelanggan, (6) Persepsi Nilai memiliki pengaruh terhadap Komitmen pelanggan melalui kepuasan pelanggan, (7) Persepsi Nilai memiliki pengaruh terhadap Komitmen pelanggan melalui kepercayaan pelanggan.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.812/FAH/p/2016/041702326
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.8 Managemet of marketing
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 21 Apr 2017 16:00
Last Modified: 21 Apr 2017 16:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159878
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item