Determinan Minat Perilaku Individu dalam Menggunakan Sistem Pengadaan Elektronik (e-procurement) Studi Empiris Pada Perusahaan Penyedia Barang/Jasa di Lombok Barat.

Bachtiar, MRizal (2016) Determinan Minat Perilaku Individu dalam Menggunakan Sistem Pengadaan Elektronik (e-procurement) Studi Empiris Pada Perusahaan Penyedia Barang/Jasa di Lombok Barat. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memprediksi dan menjelaskan determinan-determinan minat perilaku menggunakan sistem e-procurement oleh karyawan pada perusahaan konstruksi yang menyadi penyedia atau supplier bagi Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dalam pengadaan barang/jasa. Jumlah sampel yang bisa digunakan pada penelitian sebanyak 119 individu yang bekerja dan memiliki posisi sebagai manajer, asisten manajer, supervisior dan staf yang bekerja di perusahaan kontruksi di Lombok Barat. Penelitian ini menggembangkan Technology Acceptance Model (TAM) dan ory Of Planned Behavior (TPB) sebagai model determinan minat perilaku dengan menambahkan konstruk persepsi kepercayaan dan resiko. Data diolah menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi kegunaan, persepsi kemudahan penggunaan, sikap terhadap perilaku, norma subjektif, persepsi kontrol perilaku, dan kepercayaan dan persepsi resiko sebagai determinan minat perilaku dalam menggunakan sistem informasi. Sementara itu, hasil pengembangan model TAM dan TPB pada penelitian ini dapat menjelaskan dan memprediksi terhadap ketidakpastian yang sering muncul apabila individu melakukan transaksi secara elektronik.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.72/BAC/d/2016/041611332
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.7 Management of materials
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 20 Jan 2017 08:58
Last Modified: 20 Jan 2017 08:58
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159809
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item