Pengaruh Kepemimpinan Situasional Dan Budaya Organisasi Terhadap Motivasi Kerja Dan Kinerja Karyawan [Studi Pada Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung Malang].

Azizah, FitriaNur (2015) Pengaruh Kepemimpinan Situasional Dan Budaya Organisasi Terhadap Motivasi Kerja Dan Kinerja Karyawan [Studi Pada Koperasi Agro Niaga (KAN) Jabung Malang]. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis seberapa besar kepemimpinan situasional dan budaya organisasi memengaruhi motivasi kerja dan kinerja karyawan pada KAN Jabung Malang. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 212 karyawan dan sampel penelitian yang digunakan sebanyak 139 responden. Metode pengambilan sampel menggunaan metode proporsional non random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan situasional, budaya organisasi, dan motivasi kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Kepemimpinan situasional dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja. Kepemimpinan situasional dan budaya organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja. Berdasarkan hasil penelitian ini, koperasi perlu menyatukan pemahaman antara pimpinan dengan karyawan, yaitu dengan memperhatikan apa yang dibutuhkan karyawan dari segi gaya kepemimpinan, budaya organisasi, dan motivasi kerja dalam meningkatkan kinerja karyawan agar mencapai tujuan yang sama.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.409 2/AZI/p/2015/041600110
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.4 Executive management
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 27 Apr 2016 10:14
Last Modified: 27 Apr 2016 10:14
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159700
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item