Pengaruh Desentralisasi, Ketidakpastian Lingkungan, Pengendalian Akuntansi, Serta Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Manajerial (Studi Pada Kab. Tulungagung)

Wicaksono, BayuSakti (2015) Pengaruh Desentralisasi, Ketidakpastian Lingkungan, Pengendalian Akuntansi, Serta Komitmen Organisasi Terhadap Kinerja Manajerial (Studi Pada Kab. Tulungagung). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh desentralisasi, ketidakpastian lingkungan, pengendalian akuntansi dan komitmen organisasi terhadap kinerja manajerial pada Pemerintah Kabupaten Tulungagung. Desentralisasi adalah pendelegasian wewenang dan pembuatan keputusan secara meluas kepada tingkatan di bawahnya. Ketidakpastian lingkungan merupakan kondisi yang dirasakan oleh pemerintah untuk memprediksi sesuatu yang terjadi di lingkungannya. Pengendalian akuntansi adalah proses pengendalian yang menggunakan data akuntansi. Komitmen organisasi ialah keinginan yang kuat untuk menjadi anggota suatu organisasi. Kinerja Manajerial merupakan orang yang memegang jabatan melalui unit organisasi untuk melaksanakan fungsi-fungsi manajemen serta mencapai tujuan organisasi. Jenis penelitian ini adalah pengujian hipotesis. Obyek penelitian adalah pejabat eselon III pada lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung. Analisa data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa desentralisasi dan komitmen organisasi mempengaruhi kinerja manajerial. Penelitian juga menunjukkan bahwa ketidakpastian lingkungan dan pengendalian akuntansi tidak mempengaruhi kinerja manajerial.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.402/WIK/p/2015/041601598
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.4 Executive management
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 29 Jul 2016 15:03
Last Modified: 29 Jul 2016 15:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159635
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item