Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Dengan Reward Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Bulungan)

Hamzah, Mochamad (2017) Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Dengan Reward Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Bulungan). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji pengaruh Kompetensi dan Motivasi terhadap Kinerja Pengelola Keuangan Daerah dengan Reward/Tunjangan Kinerja Daerah sebagai Variabel Moderating. Metode analisis dengan menggunakan PLS (Partial Least Square). Penelitian dilakukan pada Satuan Kerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bulungan.Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja pengelola keuangan daerah. Tunjangan kinerja belum terbukti memperkuat pengaruh kompetensi terhadap kinerja pengelola keuangan daerah, namun terbukti memperkuat pengaruh motivasi terhadap kinerja pengelola keuangan daerah. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi kompetensi dan motivasi pegawai pengelola keuangan daerah, maka kinerjanya akan semakin meningkat. Motivasi pegawai semakin meningkat apabila pemangku kebijakan memberikan penghargaan berupa tunjangan kinerja daerah untuk mencapai kinerja yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.314/HAM/p/2017/041702747
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.3 Personnel management (human resource management)
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 31 May 2017 07:48
Last Modified: 31 May 2017 07:48
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159522
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item