Anteseden Penganggaran Partisipatif Terhadap Slack Anggaran dengan Trust sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pemerintah Kota Cilegon).

Ulyadi (2016) Anteseden Penganggaran Partisipatif Terhadap Slack Anggaran dengan Trust sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pemerintah Kota Cilegon). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis asimetri informasi terhadap slack anggaran, menguji dan menganalisis tingkat asimetri informasi terhadap kedua dimensi penganggaran partisipatif (budget communication dan budget influence), serta pengaruhnya terhadap slack anggaran melalui trust. Metode analisi menggunakan PLS-SEM (Partial Least Squares-Structural Equation Modeling) dengan alat analisis SmartPLS 3.0 untuk uji statistik. Penelitian dilakukan pada SKPD Pemerintah Kota Cilegon dengan jumlah sampel 111 orang dengan menggunakan teknik convenience sampling. Hasil penelitian tidak membuktikan bahwa tingkat asimetri yang tinggi akan meningkatkan slack anggaran, namun membuktikan bahwa tingkat asimetri informasi yang tinggi meningkatkan intensitas kedua dimensi partisipasi anggaran, sedangkan dari dua dimensi penganggaran partisipatif hanya budget influence yang dapat menurunkan slack anggaran, dan trust bukan merupakan variabel intervening antara kedua dimensi penganggaran partisipatif dengan slack anggaran.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.154/ULY/a/2016/041611353
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.1 Organization and financial management
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 19 Jan 2017 14:18
Last Modified: 19 Jan 2017 14:18
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159392
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item