Determinan Penggunaan SIPKD dan Pengaruhnya Terhadap Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan SKPD Pada Pemerintah Kota Singkawang.

Sari, Diyah Cipta (2016) Determinan Penggunaan SIPKD dan Pengaruhnya Terhadap Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan SKPD Pada Pemerintah Kota Singkawang. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang menentukan terhadap penggunaan SIPKD dan pengaruhnya terhadap ketepatan waktu pelaporan keuangan SKPD dengan menggunakan model modifikasi dari model UTAUT dan model kesuksesan sistem informasi Delone dan McLean. Responden penelitian ini merupakan bendahara pengeluaran, bendahara penerimaan dan pejabat penatausahaan keuangan SKPD pada Pemerintah Kota Singkawang yang berjumlah 68 orang. Analisis data dilakukan dengan menggunakan partial least square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan ekspektasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh rekan kerja dari faktor manusia dan pelatihan dari faktor organisasi berpengaruh terhadap penggunaan SIPKD. Sementara faktor organisasi lainnya yaitu kondisi yang memfasilitasi dan dukungan atasan, dan faktor teknologi yaitu kualitas sistem dan kualitas informasi tidak berpengaruh terhadap penggunaan SIPKD. Selain itu hasil penelitian tidak menemukan pengaruh penggunaan SIPKD terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan SKPD.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/658.15/SAR/d/2016/041606081
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 658 General management > 658.1 Organization and financial management
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 05 Dec 2016 14:22
Last Modified: 26 Jan 2022 06:37
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159355
[thumbnail of Diyah Cipta Sari.pdf]
Preview
Text
Diyah Cipta Sari.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item