Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Kualitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (Studi Empiris Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan)”.

Rusnindita, Kartika (2016) Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Kualitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (Studi Empiris Pada Pemerintah Daerah Kabupaten Bangkalan)”. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kualitas sistem pengendalian internal pemerintah. Penelitian ini menggunakan grand ory, yaitu: stewardship ory, agency ory, ory of planned behavior, dan social cognitive ory. Model penelitian ini dibentuk dengan menggunakan beberapa konstruk di antaranya dukungan pemimpin, kualitas audit intern, good governance, kompetensi sumber daya manusia, dan budaya organisasi. Teknik pengambilan sampelnya adalah Proportional Stratified Sampling dengan respondennya yaitu: Kepala SKPD, Kepala Bagian/Bidang (Kabag/Kabid), dan Kepala Seksi (Kasi) sebanyak 154 responden. Teknik analisis data adalah Partial Least Square (PLS). Penelitian ini membuktikan bahwa dukungan pemimpin, kualitas audit intern, dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kualitas sistem pengendalian internal pemerintah. Akan tetapi, penelitian ini tidak berhasil membuktikan bahwa good governance dan kompetensi sumber daya manusia berpengaruh terhadap kualitas sistem pengendalian internal pemerintah.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/657.458/RUS/f/2016/041700805
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 657 Accounting > 657.4 Specific fields of accounting
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 09 Jun 2017 08:27
Last Modified: 09 Jun 2017 08:27
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159220
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item