Pengaruh Dining Experience Terhadap Customer Satisfaction, Restaurant Image, Dan Behavioral Intention Pada Casual Dining Restaurant Di Kota Malang

Sekarsari, LarasatiAyu (2016) Pengaruh Dining Experience Terhadap Customer Satisfaction, Restaurant Image, Dan Behavioral Intention Pada Casual Dining Restaurant Di Kota Malang. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris (1) Apakah food quality, service quality, dan physical environment merupakan dimensi dari dining experience ?, (2) Apakah dining experience mempunyai pengaruh secara langsung terhadap customer satisfaction pada casual dining restaurant?, (3) Apakah dining experience mempunyai pengaruh secara langsung terhadap restaurant image pada casual dining restaurant?, (4) Apakah dining experience mempunyai pengaruh secara langsung terhadap behavioral intention pada casual dining restaurant?, (5) Apakah customer satisfaction mempunyai pengaruh secara langsung terhadap behavioral intention pada casual dining restaurant?, (6) Apakah restaurant image mempunyai pengaruh secara langsung terhadap customer satisfaction pada casual dining restaurant?, (7) Apakah restaurant image mempunyai pengaruh secara langsung terhadap behavioral intention pada casual dining restaurant?, (8) Apakah dining experience mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap behavioral intention melalui customer satisfaction pada casual dining restaurant?, dan (9) Apakah dining experience mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap behavioral intention melalui restaurant image pada casual dining restaurant. Secara teoritis hasil penelitian ini diharapkan dapat melengkapi dan memperkaya ilmu pengetahuan di bidang manajemen pemasaran, sehingga dapat bermanfaat bagi para akademisi dan praktisi. Penelitian ini menggunakan data penelitian berupa kuesioner. Jumlah sampel adalah sebanyak 200 responden yang dibagikan kepada konsumen yang pernah mengunjungi salah satu casual dining restaurant di kota Malang. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) food quality, service quality, dan physical environment merupakan dimensi dari dining experience. (2) terdapat pengaruh signifikan secara langsung variabel dining experience terhadap customer satisfaction. (3) terdapat pengaruh signifikan variabel dining experience terhadap restaurant image. (4) tidak terdapat pengaruh signifikan secara langsung variabel dining experience terhadap behavioral intention. (5) terdapat pengaruh signifikan secara langsung variabel customer satisfaction terhadap behavioral intentio. (6) terdapat pengaruh signifikan secara langsung variabel restaurant image terhadap customer satisfaction. (7) terdapat pengaruh signifikan secara langsung variabel restaurant image terhadap behavioral intention. (8) terdapat pengaruh signifikan secara tidak langsung variabel dining experience terhadap behavioral intention melalui customer satisfaction. Dan (9) terdapat pengaruh signifikan secara tidak langsung variabel dining experience terhadap behavioral intention melalui restaurant image.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/647.950 68/SEK/p/2016/041606069
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 647 Management of public households (institutional housekeeping) > 647.9 Specific kinds of public households and institutions
Divisions: S2/S3 > Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 19 Oct 2016 14:15
Last Modified: 19 Oct 2016 14:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/159123
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item