Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Rumah Sakit (Studi Kasus Rumah Sakit Bahteramas dan Rumah Sakit

Rohansyah, Miswar (2016) Dampak Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Rumah Sakit (Studi Kasus Rumah Sakit Bahteramas dan Rumah Sakit. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian dilakukan pada 2 rumah sakit (rumah sakit pemerintah dan swasta) dengan 210 pelanggan sebagai sampel. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan pendekatan regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan dokter mempengaruhi kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan yang diberikan perawat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Kualitas pelayanan yang diberikan administrasi mempengaruhi kepuasan pelanggan. Sedangkan kualitas pelayanan yang diberikan staf farmasi tidak mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini juga menemukan bahwa kualitas pelayanan yang diberikan rumah sakit swasta lebih baik daripada kualitas pelayanan yang diberikan rumah sakit pemerintah.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/362.110 68/FE/p/2016/041606064
Subjects: 300 Social sciences > 362 Social problems of and services to groups of people > 362.1 People with physical illnesses
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 19 Oct 2016 12:15
Last Modified: 19 Oct 2016 12:15
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/157103
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item