Pengaruh Anggaran Partisipatif Dan Kapasitas Individu Terhadap Senjangan Anggaran Dan Kinerja Aparatur Pemerintah (Studi Empiris Pada Pemerintah Provinsi Jawa Timur)

Saputra, HendraYuniarno (2016) Pengaruh Anggaran Partisipatif Dan Kapasitas Individu Terhadap Senjangan Anggaran Dan Kinerja Aparatur Pemerintah (Studi Empiris Pada Pemerintah Provinsi Jawa Timur). Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Studi ini mengkaji pengaruh langsung anggaran partisipatif dan kapasitas individu terhadap senjangan anggaran dan kinerja aparatur pemerintah. Selain itu, studi ini juga mengkaji peran mediasi senjangan anggaran pada hubungan anggaran partisipatif dan kapasitas individu terhadap kinerja aparatur pemerintah. Studi ini menggunakan sampel dari 111 kepala bagian/bidang di Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hasil studi menunjukkan bahwa kinerja aparatur pemerintah dapat naik/turun karena anggaran partisipatif dan kapasitas individu. Selain itu, studi ini menemukan bahwa senjangan anggaran hanya dapat naik/turun karena anggaran partisipatif. Studi ini tidak berhasil menemukan peran mediasi senjangan anggaran pada hubungan anggaran partisipatif dan kapasitas individu terhadap kinerja aparatur pemerintah.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/352.482 14/SAP/p/2016/041704410
Subjects: 300 Social sciences > 352 General considerations of public administration > 352.4 Financial administration and budgets
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Nur Cholis
Date Deposited: 13 Jun 2017 07:46
Last Modified: 13 Jun 2017 07:46
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/156866
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item