Fenomenologi Konsistensi Perencanaan Dan Penganggaran Pada Proses Penyusunan Apbd Pemerintah Kota Probolinggo

Ocktavianto, EkoPrasetyo (2016) Fenomenologi Konsistensi Perencanaan Dan Penganggaran Pada Proses Penyusunan Apbd Pemerintah Kota Probolinggo. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh pemahaman mengenai pentingnya menjaga konsistensi perencanaan dan penganggaran dari sudut pandang Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Menggunakan pendekatan fenomenologi memungkinkan pengungkapan makna secara sistematis terkait fenomena yang sedang diteliti. Pada proses penelitian, data dikumpulkan melalui wawancara tidak terstruktur, observasi serta penggunaan data berupa dokumen pendukung lainnya misalnya RKPD, KUA PPAS dan RAPBD. Beberapa temuan menunjukkan bahwa masih terdapat berbagai permasalahan pada proses perencanaan dan penganggaran APBD di situs penelitian. Masalah tersebut berupa kendala-kendala dalam mewujudkan konsistensi pada perencanaan dan penganggaran baik yang berasal dari faktor internal maupun eksternal. Pada akhirnya hasil penelitian menyimpulkan bahwa upaya menjaga konsistensi perencanaan dan penganggaran dimaknai oleh TAPD Kota Probolinggo sebagai petunjuk arah dalam mewujudkan akuntabilitas kinerja keuangan pemerintah daerah melalui loyalitas, evaluasi dan pengawasan yang efektif serta komitmen aparatur yang kuat.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/352.48/OCK/f/2016/041702686
Subjects: 300 Social sciences > 352 General considerations of public administration > 352.4 Financial administration and budgets
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 25 Apr 2017 11:12
Last Modified: 25 Apr 2017 11:12
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/156852
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item