Pengaruh Desentralisasi Fiskal, Anggaran Berbasis Kinerja, dan Akuntansi Berbasis Akrual terhadap Kinerja Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Citra (2016) Pengaruh Desentralisasi Fiskal, Anggaran Berbasis Kinerja, dan Akuntansi Berbasis Akrual terhadap Kinerja Pemerintah Provinsi Gorontalo. Magister thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris terkait pengaruh desentralisasi fiskal, anggaran berbasis kinerja, dan akuntansi berbasis akrual terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Gorontalo. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai Sub Bagian Perencanaan dan Evaluasi, Sub Bagian Keuangan, dan Sub Bagian Tata Usaha/Sub Bagian Administrasi Umum dan Keuangan yang terdapat pada satuan kerja Pemerintah Provinsi Gorontalo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 191 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan variabel dummy. Hasil penelitian menunjukan bahwa baik desentralisasi fiskal, anggaran berbasis kinerja, maupun akuntansi berbasis akrual berpengaruh positif terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Item Type: Thesis (Magister)
Identification Number: TES/336.3/CIT/p/2016/041612434
Subjects: 300 Social sciences > 336 Public finance > 336.3 Public debt and expenditures
Divisions: S2/S3 > Magister Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 15 Dec 2016 08:30
Last Modified: 15 Dec 2016 08:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/155917
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item