Wusko, AnyUrwatul (2014) Emosi Positif Sebagai Mediator Pengaruh Keterlibatan Fashion Dan Atmosfer Toko Terhadap Pembelian Tidak Terencana (Survei Pada Pembeli Di Boutique Mayang Collection Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Tujuan pada penelitian ini ada 5 yaitu: 1) menganalisis dan menjelaskan pengaruh keterlibatan fashion terhadap emosi positif yang dirasakan Pembeli 2) menganalisis dan menjelaskan pengaruh atmosfer toko terhadap emosi positif yang dirasakan Pembeli 3) menganalisis dan menjelaskan pengaruh emosi positif terhadap perilaku pembelian tidak terencana 4) menganalisis dan menjelaskan pengaruh keterlibatan fashion terhadap pembelian tidak terencana 5) menganalisis dan menjelaskan pengaruh atmosfer toko terhadap pembelian tidak terencana. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian eksplanatory. Metode pengambilan data dengan teknik survai. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah pembeli di Boutique Mayang Collectiondengan jumlah sampel 100 dan teknik pengambilan sampelnya adalah accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) keterlibatan fashion berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, 2) atmosfer toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap emosi positif, 3) emosi positif berpengaruh positif dan signifikan pembelian tidak terencana, 4) keterlibatan fashion berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian tidak terencana, 5) atmosfer toko berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pembelian tidak terencana.
English Abstract
The purpose of this research there are 5 objectives: 1) analyze and explain the influence of fashion involvement on perceived Buyer Positive Emotions 2) analyze and explain the effect of store atmosphere on the perceived Buyer Positive Emotions 3) analyze and explain the influence of Positive Emotions on impulse buying 4) analyze and explain the influence fashion involevement to impulse buying, 5) analyze and explain the effect of store atmosphere on impulse buying. This type of research used in this study is the type of explanatory research. Methods of survey data collection techniques. Population and sample in this study was a buyer at Mayang Boutique Collection with a sample size of 100 and the sample collection technique is accidental sampling. Data analysis method used is Path Analysis. The results of this study indicate that the 1) fashioninvolvement positive and significant effect on Positive Emotions, 2) store atmosphere positive and significant effect on Positive Emotions 3) positive emotions positively and significantly impulse buying 4) Fashion involvement positive and significant effect on impulse buying 5) store atmosphere positive but not significant effect on impulse buying.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Identification Number: | TES/152.4/WUS/e/041403500 |
Subjects: | 100 Philosophy, parapsychology and occultism, psychology > 152 Sensory perception, movement, emotions, physiological drives > 152.4 Emotions |
Divisions: | S2/S3 > Magister Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 01 Jul 2014 10:50 |
Last Modified: | 01 Jul 2014 10:50 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/155465 |
Actions (login required)
View Item |