Pengambilan Keputusan pada Perencanaan Pengembangan Toko di PT. Sepatu Bata Tbk. Wilayah Malang Kota Menggunakan Teorema Bayes

ChandraenyW, Afirst (2011) Pengambilan Keputusan pada Perencanaan Pengembangan Toko di PT. Sepatu Bata Tbk. Wilayah Malang Kota Menggunakan Teorema Bayes. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Skripsi ini membahas teknik pengambilan keputusan dalam keadaan ketidakpastian yang diterapkan pada masalah perencanaan pengembangan cabang (toko) perusahaan. Tujuan dari pengembangan salah satu toko terbaik ini adalah untuk memperoleh keuntungan yang maksimum. Permasalahan ini diselesaikan menggunakan Teorema Bayes dengan nilai harapan. Perhitungan probabilitas posterior dilakukan secara iterasi, hingga diperoleh nilai probabilitasnya mendekati satu. Sehingga ketelitian dan pendekatan pada keadaan sesungguhnya bisa tercapai. Selanjutnya dihitung nilai harapan dari setiap toko. Keputusan diambil dengan memilih nilai harapan maksimum. Data yang digunakan dalam skripsi ini adalah jumlah toko PT. Sepatu Bata Tbk. di wilayah Malang Kota, jumlah produk yang terjual serta jumlah pendapatan (omzet) selama sembilan bulan. Berdasarkan hasil perhitungan dapat disimpulkan bahwa PT. Sepatu Bata Tbk. sebaiknya mengembangkan toko Pasar Besar 25 karena memiliki nilai harapan maksimum dibandingkan enam toko lainnya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/MIPA/2011/324/051103696
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 24 Oct 2011 10:40
Last Modified: 22 Oct 2021 08:03
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/152788
[thumbnail of 051103696.pdf]
Preview
Text
051103696.pdf

Download (5MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item