Penerapan Analisis Faktor dalam memodelkan loyalitas perokok LA-Lights : studi kasus pada Mahasiswa Perokok di Fakultas MIPA Universitas Brawijaya

MukhammadLukman (2009) Penerapan Analisis Faktor dalam memodelkan loyalitas perokok LA-Lights : studi kasus pada Mahasiswa Perokok di Fakultas MIPA Universitas Brawijaya. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Analisis faktor tersebut dapat dimanfaatkan dalam dunia pemasaran untuk mencari variabel mana yang mempengaruhi konsumen untuk membeli produk tertentu terutama rokok LALights. Data yang dipakai dalam penelitian merupakan data primer. Data tersebut berasal dari kuisioner yang telah diisi oleh 96 responden yang merupakan mahasiswa aktif F-MIPA UNIBRAW. Berdasarkan hasil analisis faktor, faktor yang mempengaruhi seorang mahasiswa memilih rokok LA-Lights adalah faktor kualitas rokok sedangkan variabel yang mempengaruhi seorang mahasiswa memilih rokok LA-Lights adalah harga rokok. Begitu juga hasil yang dilakukan oleh PT Djarum yang menggunakan FGD ( Focus Group Discussion) didapatkan hasil yang sama seperti peneletian yang dilakukan oleh peneliti. Seorang perokok dalam memilih suatu produk rokok tidak pernah mempertimbangkan satu alasan melainkan dua alasan sekaligus yaitu aroma dan harga rokok.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/MIPA/2009/217/0509002318
Subjects: 500 Natural sciences and mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Matematika
Depositing User: Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id
Date Deposited: 01 Sep 2009 09:39
Last Modified: 22 Oct 2021 06:45
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/152176
[thumbnail of 050902318.pdf]
Preview
Text
050902318.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item