Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Di Ukm Keripik Tempe Bu Lilik, Malang)

Akhmad, Nur (2017) Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Di Ukm Keripik Tempe Bu Lilik, Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Keripik tempe adalah tempe tipis atau yang diiris-iris tipis, digoreng kering seperti kerupuk. Banyaknya produsen keripik tempe yang ada di Kota Malang, menimbulkan persaingan yang ketat. UKM keripik tempe Bu Lilik merupakan sala satu produsen keripik tempe yang ada di Kota Malang, perlu melakukan perancangan strategi pemasaran yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah menentukan variabel bauran pemasaran dan mengetahui susunan variabel bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen sebagai pertimbanan dalam menentukan strategi pemasaran. Analisis data menggunakan metode adalah Partial least square (PLS) merupakan metode analisis yang powerful karena bisa diterapkan pada semua skala data dan tidak membutuhka banyak asumsi serta tidak memerlukan sampel yang berukuran besar.responden yang digunakan dalam penelitian sebanyak 90 responden, yan diperoleh dengan metode purposie sampling. Teknik purposive sampling adalah teknik yang memilih responden berdasarkan pada pertimbangan karena responden tersebut akan memberikan informasi yang memadai untuk menjawab pertanyaan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel harga dan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian keripik tempe Bu Lilik. Variabel produk merupakan variabel yang memiliki nilai pengaruh tertinggih terhadap keputusan pembelian keripik tempe Bu Lilik.

English Abstract

Tempe chips is tempe that cut thinly then fried as dry as crackers. The number of chips tempe producers in Malang so that pose a stiff competition. UKM tempe chips’ Bu Lilik is one of manufacturer tempe chips in Malang that need to design appropriate marketing strategies. The purpose of this study was to determine the marketing mix variables and determine the composition of the marketing mix variables on consumer purchasing decisions as a consideration in determining the marketing strategy. The data analysis method is Partial Least Square (PLS) that is a powerful analytical method because it can be applied to all scale data and does not require a lot of assumptions and do not require a large sample. Respondents that were used in the study are as many as 90 respondents, obtained by the method of sampling purposie. Purposive sampling method is a technique that select respondents based on considerations because the respondent will provide sufficient information to answer the research questions. The results showed that the variable product and location have a significant effect on purchasing decisions while variable pricing and promotion does not significantly influence the purchasing decision tempeh tempe chips’ Bu Lilik. Product variable is a variable that has the value of the highest influence on purchasing decisions tempeh chips’ Bu Lilik

Other obstract

-

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTP/2017/73/051702148
Uncontrolled Keywords: Keripik tempe bu Lilik, Bauran pemasaran, partial least Square (PLS)
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Hasil Pertanian
Depositing User: Kustati
Date Deposited: 28 Feb 2017 15:35
Last Modified: 23 Nov 2021 03:40
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/151522
[thumbnail of A5.pdf]
Preview
Text
A5.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of lembar_pengesahan.pdf]
Preview
Text
lembar_pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of Jurnal.pdf]
Preview
Text
Jurnal.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of lembar_persetujuan.pdf]
Preview
Text
lembar_persetujuan.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item