Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei pada pengunjung Baker’s King cabang MX Mall Malang)

Jayanti, Shinta Lavenia Pensy (2016) Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei pada pengunjung Baker’s King cabang MX Mall Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Penjualan produk Bakery di Indonesia terus mengalami tren positif setiap tahunnya. Hal ini terlihat dari pertumbuhan omzet industry tersebut yang rata-rata mengalami kenaikan di atas 10 persen per tahun (Anonim, 2014). Baker’s King Donuts & Coffee merupakan salah satu brand bakery terkenal yang menyajikan hidangan utama donat dan kopi. Penciptaan store atmosphere merupakan salah satu stimuli yang digunakan oleh penjual dalam menarik minat beli konsumen. Melihat pentingnya hubungan antara store atmosphere dengan keputusan pembelian konsumen maka didapatkan beberapa rumusan masalah yaitu bagaimana tanggapan konsumen terhadap store atmosphere pada Baker’s King cabang MX Mall dan keterkaitan antara store atmosphere dengan keputusan pembelian konsumen pada Baker’s King cabang MX Mall. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan keterkaitan (pengaruh dan hubungan) store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Baker’s king cabang MX Mall. Penelitian ini menggunakan metode Generalized Structured Component Analysis (GSCA) dengan jumlah responden sebanyak 86 orang dan menggunakan teknik purposive sampling. Responden minimal pernah datang 2 kali dalam sebulan dan berusia 17-55 tahun. Variabel yang digunakan adalah store exterior, general interior, store layout, interior display dan keputusan pembelian konsumen Hasil analisis pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen pada Baker’s King cabang MX Mall diperoleh hasil nilai goodness of fit (FIT) sebesar 0.456 dengan tingkat signifikansi 95% yang artinya model structural ini dapat menjelaskan sebesar 45,6% keragaman seluruh variabel. Hasil penelitian menunjukkan variabel store exterior, general interior, store layout dan interior display berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Namun hanya variabel store exterior dan general interior yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTP/2016/75/051602956
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Hasil Pertanian
Depositing User: Indah Nurul Afifah
Date Deposited: 13 Apr 2016 14:33
Last Modified: 16 Nov 2021 03:26
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/151294
[thumbnail of 3._riwayat_hidup.pdf]
Preview
Text
3._riwayat_hidup.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 4._ringkasan.pdf]
Preview
Text
4._ringkasan.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 7._FIX_A5.pdf]
Preview
Text
7._FIX_A5.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 6._daftar_isi.pdf]
Preview
Text
6._daftar_isi.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 8._daftar_pustaka_a5.pdf]
Preview
Text
8._daftar_pustaka_a5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 5._KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
5._KATA_PENGANTAR.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 1._COVER_SKRIPSI_shinta_a5.pdf]
Preview
Text
1._COVER_SKRIPSI_shinta_a5.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2._LEMBAR_PERSETUJUAN_a5.pdf]
Preview
Text
2._LEMBAR_PERSETUJUAN_a5.pdf

Download (1MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item