Pratiwi, Della Miftiani (2015) Balanced Scorecard (Bsc) Sebagai Alat Evaluasi Kinerja Coffee Shop Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Bersaing (Studi Kasus Pm Café Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
Banyaknya café yang bermunculan mengakibatkan para owner harus berpikir lebih kreatif untuk menciptakan konsep yang berbeda dari café–café yang sudah ada, khususnya di Kota Malang. Berdasarkan data dari Dinas Pendapatan Daerah (2012-2013), terdapat kenaikkan jumlah café dan restoran dari tahun 2012 ke tahun 2013, yaitu terdaftar 617 café dan restoran di tahun 2012, dan meningkat menjadi 703 café dan restoran di tahun 2013. Salah satunya adalah PM café Hasil yang diperoleh dari penelitian ini bahwa evaluasi kinerja PM café dengan menggunakan metode Balanced Scorecard dengan total bobot skor sebesar 1,940. Berdasarkan interval pada kriteria penilaian perusahaan 1,940 berada pada kriteria penilaian cukup. Bobot nilai pada perspektif keuangan sebesar 0,606, perspektif pelanggan sebesar 1,037, untuk perspektif bisnis internal sebesar 0,260, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan sebesar 0,340. Dari nilai tersebut dapat diketahui bahwa bobot skor tertinggi terdapat pada perspektif pelanggan dan bobot skor terendah terdapat pada perspektif bisnis internal
English Abstract
The abundance of new cafés ensued owners to think creatively and come up with interesting concepts that separates them from other cafés, especially in Malang city. Based on a data from the Local Revenue Offices. There was an increase in the amount of cafés and restaurants from 2012 to 2013. 617 cafés and restaurants are registered in 2012 and 7013 cafés and restaurants are registered in 2013 One of them is PM Café. The results obtained from this study that the evaluation of the performance of PM café using the Balanced Scorecard (BSC) with the results score of 1,940. Interval based on the assessment criteria of the company 1,940 were in the range quite well. The result of measurement shows that capabilility financial perspective: 0.606, customer perspective: 1.037, internal bussines perspective: 0.260, learning and growing perspective: 0.340. It is known that the weight of the highest score in the customer perspective and the weight of the lowest score in the internal business perspective
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FTP/2015/340/051508629 |
Uncontrolled Keywords: | Bobot skor, café, perspektif.,-Café, perspective, weight scores |
Subjects: | 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture |
Divisions: | Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Industri Pertanian |
Depositing User: | Budi Wahyono Wahyono |
Date Deposited: | 31 Dec 2015 13:52 |
Last Modified: | 24 Nov 2021 07:01 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/150247 |
Preview |
Text
COVER,_LEMBAR_PENGESAHAN,PERSETUJUAN,RINGKASAN.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
DAFTAR_PUSTAKA_BARU.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_5.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_4_(1)hfj.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_1.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_2.pdf Download (1MB) | Preview |
Preview |
Text
BAB_3.pdf Download (2MB) | Preview |
Preview |
Text
LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf Download (1MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |