Pengaruh Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk KFC (Studi Kasus di Restoran KFC Cabang Kawi Malang).

Purwitasari, Dhaniar (2015) Pengaruh Perilaku Konsumen Dalam Pengambilan Keputusan Pembelian Produk KFC (Studi Kasus di Restoran KFC Cabang Kawi Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persaingan bisnis telah membuat berbagai perusahaan untuk berlomba merebut dan mempertahankan pangsa pasarnya. Salah satu sektor yang masuk dalam dunia usaha adalah sektor perdagangan, khususnya perdagangan di bidang kuliner. Konsumen memiliki peluang yang luas untuk mendapatkan produk dengan sederet pilihan sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Karena itu, konsentrasi pemasaran tidak lagi sekedar bagaimana produk itu sampai ke konsumen tapi lebih kepada apakah produk itu telah memenuhi kebutuhan permintaan kepuasan konsumen. Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh perusahaan agar tetap bertahan di industri makanan cepat saji dan untuk bertahan dalam meningkatkan penjualan mereka dan selalu menarik perhatian konsumen yaitu dengan mengetahui bagaimana perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian produk KFC tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menganalisis pengaruh variabel internal dan eksternal pada perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian produk KFC. Dalam penelitian ini menggunakan metode Partial Least Square (PLS) yang merupakan metode analisis powerfull karena dapat diterapkan pada semua skala data, tidak membutuhkan banyak asumsi dan ukuran sampel tidak harus besar. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada konsumen Restoran KFC Cabang Kawi Malang dengan total sampel sebanyak 99 responden. Variabel yang diamati pada penelitian ini terdiri atas faktor internal, faktor, dan keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, faktor internal dan eksternal pengaruh terhadap keputusan pembelian secara signifikan, demikian pula faktor internal memiliki pengaruh terhadap faktor eksternal. Variabel perilaku konsumen (faktor eksternal dan internal) yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian adalah kepercayaan konsumen.

English Abstract

Business competition has made various companies race to seize and maintain market share. One of the sector in the business world is the trade, especially trade in the culinary. Consumers have extensive opportunities to get the product with a list of choice in accordance with the wishes and needs. Therefore, the concentration of marketing no longer just how products came to consumers but more on whether the product has been meet the needs of the request of the customer satisfaction. One of the ways that can be carried by a company in order to remain at fast food and to persist in raise their sales and always attract the attention of consumers that is, by knowing how the consumers in taking a decision the purchase of products KFC said. This research was meant to find out analyze variable influence the internal and external behavior of consumers on a decision on the purchase of products KFC. In this research using methods least partial square (PLS) that is a method of analysis powerful as it can be applied at all scales data, does not require many assumptions and the size of the sample not be great.The study is done by spreading a questionnaire on the consumer Restaurant KFC The Branch of Kawi Malang with a total samples 99 of respondents. Variable observed in research is composed of the internal factor (X1), the external factor (X2) and the decision of the purchase (Y). Based on the results of research, the internal factor and external factor having influence of the decision a purchase. This is also having the effect on the internal factor and external factors. Variable behavior consumers (external and internal factors) who is influential dominant with the resolution of the purchase of is consumer confidence

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTP/2015/33/051501870
Uncontrolled Keywords: Makanan Siap Saji, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Kepuasan Konsumen.,-Fast Food, Internal Factor, External Factor, Customer Satisfaction.
Subjects: 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture
Divisions: Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Industri Pertanian
Depositing User: Budi Wahyono Wahyono
Date Deposited: 12 Mar 2015 07:14
Last Modified: 24 Nov 2021 04:47
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/150235
[thumbnail of SKRIPSI.pdf]
Preview
Text
SKRIPSI.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item