FinaAsriniaWidiari (2007) Perencanaan Strategi Pemasaran Kacang Shanghai “Macan” dengan Metode Fred R David di PT. Suling Mas Tulungagung. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.
Abstract
PT. Suling Mas merupakan salah satu produsen kacang shanghai dengan merek “Macan” yang terletak di Tuluagung. Dalam memasarkan produknya, PT. Suling Mas harus bersaing dengan produk kacang shanghai merek lain yang juga terkenal di Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan faktor internal serta ancaman dan peluang faktor eksternal PT. Suling Mas dalam menentukan strategi pemasaran serta merencanakan strategi pemasaran PT. Suling Mas dengan metode Fred R David dalam menghadapi persaingan pasar. Analisis data yang digunakan untuk menentukan strategi berdasarkan konsep Fred R David dilakukan melalui pemakaian beberapa matriks, antara lain : matriks EFE (External Factor Evaluation), matriks IFE (Internal Factor Evaluation), matriks SWOT (Strenght-Weakness-Opportunity-Threat), matriks IE (Internal-External ) dan matriks QSP (Quantitive Strategic Planing). Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang perlu diterapkan oleh PT.Suling Mas adalah strategi penetrasi pasar melalui beberapa upaya-upaya berikut ini : meningkatkan kualitas produk, meningkatkan keunggulan produk melalui perbaikan kemasan danpelabelan, mempertahankan strategi harga yang ditetapkan, mengadakan program promosi yang intensif, serta memantapkan dan memperluas saluran distribusi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Identification Number: | SKR/FTP/2007/050701710 |
Subjects: | 300 Social sciences > 338 Production > 338.1 Agriculture |
Divisions: | Fakultas Teknologi Pertanian > Teknologi Hasil Pertanian |
Depositing User: | Unnamed user with email repository.ub@ub.ac.id |
Date Deposited: | 12 Jul 2007 00:00 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 01:44 |
URI: | http://repository.ub.ac.id/id/eprint/147613 |
Preview |
Text
050701710.pdf Download (2MB) | Preview |
Actions (login required)
View Item |