Pembangunan Sistem E-Commerce "Cubuca Flash" untuk Menunjang Kemudahan Transaksi Konsumen pada Online Shop Cute Blue Cat

Rahmanda, TaufikNur (2016) Pembangunan Sistem E-Commerce "Cubuca Flash" untuk Menunjang Kemudahan Transaksi Konsumen pada Online Shop Cute Blue Cat. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Persaingan yang ketat dalam perkembangan dunia internet menuntut Cute Blue Cat—sebuah toko online jasa percetakan custom merchandise—untuk berupaya meningkatkan daya saing dalam meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan agar pelanggan merasa puas serta terus setia berbelanja, karena penurunan jumlah pelanggan sudah dirasakan sejak tahun 2014. Penerapan sistem e-commerce “Cubuca Flash” dimaksudkan untuk menjadi solusi atas permasalahan tersebut, yaitu dengan meningkatkan kemudahan transaksi sehingga menjadi praktis dengan adanya suatu sistem aplikasi website khusus yang diperuntukkan baik untuk pelanggan maupun pihak Cute Blue Cat. Hal ini berarti jenis aplikasi e-commerce yang diterapkan adalah jenis B2C (Business-to-consumer). Penggunaan metode evolutionary prototyping dalam pengembangan sistem ini sangat tepat karena sistem dikembangkan, diujicoba dan terus diperbaiki berdasarkan feedback dari pengguna, sehingga dapat dihasilkan produk akhir berupa sistem e-commerce yang benar-benar tepat guna. Hasil pengujian usability menunjukkan rata-rata skor indeks keseluruhan 85,2% yang artinya Cubuca Flash sangat mudah dioperasikan oleh penggunanya. Sementara dari hasil pengujian compatibility diketahui bahwa sistem dapat diakses dengan baik di berbagai jenis browser yang berbeda.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FTIK/2016/455/051608521
Subjects: 000 Computer science, information and general works > 005 Computer programming, programs, data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: Yusuf Dwi N.
Date Deposited: 31 Aug 2016 11:45
Last Modified: 21 Oct 2021 16:00
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/147020
[thumbnail of skripsi-compressed.pdf]
Preview
Text
skripsi-compressed.pdf

Download (7MB) | Preview
[thumbnail of jurnal.pdf]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item