On-demand Audio Streaming Menggunakan Metode Peer to Peer Block Scheduling

Giovani, Gian (2014) On-demand Audio Streaming Menggunakan Metode Peer to Peer Block Scheduling. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Audio streaming adalah memainkan berkas suara lewat jaringan sebelum berkas sepenuhnya selesai diunduh, saat ini semakin banyak yang memanfaatkan audio streaming. Makin banyaknya orang yang menggunakan audio streaming menimbulkan masalah pada penerapan sistem audio streaming konvensional yang terpusat. Dengan sistem terpusat maka sumberdaya yang dibutuhkan peladen (server) pusat harus makin besar mengikuti perkembangan pengguna. Pada audio streaming peer to peer metode block scheduling tidak ada peladen (server) terpusat yang terbebani, melainkan beban didistribusikan pada pengguna itu sendiri dan dilayani olehnya. Audio streaming Peer to Peer metode block scheduling diimplementasikan menggunakan protokol TCP dengan memanfaatkan API Socket. Dari hasil pengujian beban peladenan audio streaming terbagi hampir sama rata pada sistem audio streaming peer to peer metode block scheduling.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2014/3/051400321
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Hasbi
Date Deposited: 28 Jan 2014 09:35
Last Modified: 21 Oct 2021 14:05
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/142584
[thumbnail of 4._Lampiran.pdf]
Preview
Text
4._Lampiran.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 1._Kover.pdf]
Preview
Text
1._Kover.pdf

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2._Pembuka.pdf]
Preview
Text
2._Pembuka.pdf

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 3._Isi.pdf]
Preview
Text
3._Isi.pdf

Download (2MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item