Perancangan Editor Konfigurasi Packet Filter (PF) Berbasis Web.

Mardiansyah, BagusRoyan (2011) Perancangan Editor Konfigurasi Packet Filter (PF) Berbasis Web. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Teknologi jaringan internet pada saat sekarang ini sudah menjadi suatu kebutuhan di berbagai bidang khususnya di suatu perusahaan, sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari pengaruh buruk dari internet, maka dilakukanlah berbagai macam cara untuk melindungi komputer atau jaringan komputer internal di suatu perusahaan yang terhubung dengan internet, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan memasang packet filter yang pada umumnya dikenal dengan firewall yang akan menjadi pembatas antara dunia luar Internet dengan jaringan komputer internal. Perancangan dan Implementasi sistem ini, yaitu Editor Konfigurasi Packet Filter Berbasis Web dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP. Selain itu sistem ini juga diimplementasikan secara online pada suatu diagram jaringan. Sistem ini mempunyai beberapa komponen penting antara lain, Konfigurasi, Preview , dan Ping. Berdasarkan hasil pengujian dan analisis sistem, Editor Konfigurasi Packet Filter Berbasis Web ini telah berhasil berjalan sesuai harapan dan dapat berjalan secara online. Sistem ini telah berhasil membuat sebuah file konfigurasi packet filter baru, melihat rule konfigurasi yang sedang berjalan, dan melakukan proses ping pada komputer server pf yang bersangkutan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2011/363/ 051103751
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 22 Nov 2011 09:04
Last Modified: 22 Nov 2011 09:04
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/140882
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item