Perancangan Dan Pembuatan Model Miniatur Pengontrol Palang Pintu Perlintasan Kereta Api.

NoorYedhaAdhiPutra (2011) Perancangan Dan Pembuatan Model Miniatur Pengontrol Palang Pintu Perlintasan Kereta Api. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kereta api adalah salah satu alat transportasi yang sering di pakai oleh masyarakat di Indonesia. Untuk mengurangi tingkat kecelakaan yang ada di perlintasan jalur rel kereta api, pada setiap jalur perlintasan kereta api harus ada palang pintu nya, sering terjadi kasus kecelakaan yang terjadi akibat tidak adanya palang pintu perlintasan di rel kereta api, dengan adanya palang pintu rel kereta api setidaknya sudah bias mengurangi tingkat5 kecelakaan yang terjadi,, namun walaupun dengan sudah adanya palang pintu rel kereta api, masih saja ada kecelakaan yang terjadi, maka dari itu dalam skripsi kali ini dengan memanfaatkan sensor cahaya, palang pintu akan dibuat secara otomatis. Perancangan dan pembuatan model miniatur pengontrol palang pintu perlintasan pada rel kereta api terdiri dari detector cahaya yang akan mendeteksi datangnya kereta api dan kendaraan yang ada di jalan raya, mikrokontroler sebagai kontrol utama yang mengatur palang pintu secara keseluruhan. Sensor yang digunakan untuk mendeteksi adanya kereta dan kendaraan yang lewat adalah foto dioda. Perancangan dan pembuatan model miniature pengontrol palang pintu perlintasan pada rel kereta api ini mulai bekerja saat sensor pada kereta menembakkan sinyal dan palang pintu akan mulai bergerak sesuai kondisi yang ada di jalan raya.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2011/32/ 051100759
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 15 Mar 2011 08:49
Last Modified: 15 Mar 2011 08:49
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/140850
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item