Pengembangan Sistem Informasi Payroll untuk Meningkatkan Efisiensi Penggajian Karyawan pada PT. Rajawali Cipta Mandiri denagn Menggunakan Visual Basic 6.0.

EkoBagusPrasetyo (2009) Pengembangan Sistem Informasi Payroll untuk Meningkatkan Efisiensi Penggajian Karyawan pada PT. Rajawali Cipta Mandiri denagn Menggunakan Visual Basic 6.0. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi penggajian karyawan pada PT. Rajawali Cipta Mandiri dengan menggunakan Visual Basic 6.0. Perkembangan dunia informasi saat ini semakin cepat memasuki berbagai bidang, sehingga banyak perusahaan yang berusaha meningkatkan usahanya terutama dalam bidang bisnis. Salah satu perkembangan yang penting adalah semakin dibutuhkannya penggunaan alat pengolah data yang berfungsi untuk menghasilkan informasi yang dibutuhkan. Perusahaan-perusahaan yang ingin mengembangkan usaha dan mencapai sukses harus mengikuti era informasi dengan menggunakan alat pendukung pengolah data yaitu komputer. Dengan adanya komputer sebagai alat pengolah data, maka semua bidang dalam suatu perusahaan ataupun instansi dapat dikomputer-isasikan, dalam hal ini bidang-bidang yang dianggap penting dan utama karena hal ini dapat mendukung keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya. Sistem Informasi Payroll (penggajian) merupakan suatu aplikasi sistem informasi penggajian yang dapat digunakan untuk mengelola perhitungan gaji bulanan karyawan perusahaan berdasarkan data-data karyawan yang meliputi data absensi, lembur, dan pinjaman.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2009/521/050903330
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 21 Dec 2009 14:35
Last Modified: 19 Oct 2021 21:17
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/140121
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of Laporan.pdf]
Preview
Text
Laporan.pdf

Download (4MB) | Preview
[thumbnail of LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf]
Preview
Text
LEMBAR_PERSETUJUAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item