Optimasi Waktu Cegat Misil (Interception Time) Terhadap Target Jangkauan Pendek Dari Analisa Geometri Pergerakan Target.

NadiaDhatu (2009) Optimasi Waktu Cegat Misil (Interception Time) Terhadap Target Jangkauan Pendek Dari Analisa Geometri Pergerakan Target. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Teori kontrol optimal didasarkan pada linearisasi persamaan relatif gerak, telah sebelumnya digunakan untuk mengembangkan hukum kendali yang berhubungan dengan performansi misil dalam menghadapi target yang bermanuever. Solusi optimal untuk mengatasi masalah kendali dengan target yang bermanuever adalah dengan menggunakan persamaan-persamaan nonlinier dari pergerakan misil dan target. Pengetahuan lengkap mengenai perilaku target dan indeks performansi ( J ), memiliki hubungan yang linier dengan waktu cegat misil dan kontrol pengeluaran energi yang dibutuhkan misil dalam menghancurkan target. Sedangkan dalam mengarahkan misil untuk mendekati target, arahan misil ditentukan oleh sudut terbang akhir dari model pertempuran. Apabila percepatan lateral misil dibatasi, misil dapat dibelokan dalam lintasan terbang berupa garis lurus untuk menyerang targetnya. Sayangnya, sudut belok tersebut tidak diketahui sebelumnya. Dalam mengatasi masalah tersebut, pada skripsi ini digunakan sudut lintasan terbang (flight path angle) sebagai variabel kontrol dari penurunan persamaan Hamiltonian ( H ). Dengan menggunakan pendekatan ini, lintasan optimal yang dibutuhkan misil dalam mencegat target dapat diketahui, sehingga selama misil berada dalam lintasan optimalnya, diharapkan misil dapat mencegat target dengan waktu yang seminimal mungkin. Dari hasil studi pada skripsi ini, performansi misil dalam mencegat target bergerak pada jangkauan pendek masih belum memuaskan disebabkan besarnya miss distance dan miss gamma yang hanya dapat diperkecil sampai waktu cegat misil t f sebesar 4 detik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2009/424/050902932
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 27 Oct 2009 12:11
Last Modified: 19 Oct 2021 19:28
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/140014
[thumbnail of 050902932.pdf]
Preview
Text
050902932.pdf

Download (4MB) | Preview

Actions (login required)

View Item View Item