Perancangan dan Pembuatan Sistem Informasi Kontraktor Property Berbasis Web.

DwiErgaSeprizal (2009) Perancangan dan Pembuatan Sistem Informasi Kontraktor Property Berbasis Web. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Perkembangan Teknologi Informasi yang cepat menyebabkan informasi berkembang dengan pesat, maka akan mendorong munculnya program-program aplikasi guna mendukung pemecahan permasalahan yang ada. Sistem Informasi Penjualan pada PT. Aria Jasa Konsultan masih dilakukan secara offline, yaitu pelanggan harus datang ke kantor perusahaan untuk melakukan konsultasi maupun perencanaan bangunan rumah tinggal. Dengan adanya web ariajasa.com, maka akan mempermudah dalam memberikan informasi, sekaligus memudahkan proses transaksi yang bisa dilakukan secara online, sehingga memudahkan pelanggan yang berada di luar kota sekaligus memperluas ekspansi pasar. Sistem Informasi Penjualan jasa kontraktor property dikembangkan melalui beberapa tahap, yaitu: analisis, desain, implementasi dan pengujian. Aplikasi Sistem Penjualan jasa ini difokuskan pada sebuah web untuk melayani keinginan customer untuk mereka-reka besaran biaya yang akan dikeluarkan untuk membangun sebuah rumah tinggal. Dengan berbagai macam item yang dapat digunakan untuk membangun sebuah rumah, pemilihan item dengan tepat akan mempengaruhi hasil akhir sebuah tempat tinggal. Hal ini akan didukung dengan adanya layanan build your house, sehingga pelanggan dapat menyesuaikan antara kebutuhan yang diinginkan dengan besaran biaya yang dimiliki. Aplikasi Sistem Informasi Kontraktor Property ini dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP, MySQL sebagai databasenya dan web server Apache. Proses pengujian terhadap perangkat lunak Sistem Informasi kontraktor Property yang telah dibangun dilakukan melalui dua tahapan (strategi) yaitu pengujian algoritma dan pengujian validasi. Pengujian algoritma menggunakan teknik pengujian white box (white box Testing). Pengujian validasi menggunakan teknik pengujian black box (black box Testing).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2009/374/050902707
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 24 Nov 2009 12:25
Last Modified: 24 Nov 2009 12:25
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139962
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item