Sistem Kendali Peralatan Elektronik via SMS Menggunakan Pemrograman Delphi.

AryRachmatWibisono (2009) Sistem Kendali Peralatan Elektronik via SMS Menggunakan Pemrograman Delphi. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya.

Abstract

Dengan banyaknya tuntutan di dunia kerja terhadap individu, sangat sulit untuk melakukan pekerjaan rumah tangga sehari-hari terutama dalam hal pengendalian peralatan elektronik secara efektif dan efisien dengan resiko minimum tanpa menggunakan alat bantu. Sistem kendali adalah sistem yang dapat digunakan oleh masyarakat umum untuk memaksimalkan pekerjaan rumah tangga sehari-hari terutama dalam hal pengendalian peralatan elektronik secara efektif dan efisien. Untuk mencapai tujuan pengendalian peralatan elektronik secara terencana, fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu yang berbeda, maka salah satu sistem yang dapt digunakan adalah Sistem Kendali Peralatan Elektronik via SMS menggunakan Pemrograman Delphi. Perancangan dan pengimplementasian Sistem Kendali Peralatan Elektronik via SMS dilakukan dengan menggunakan bahasa pemrograman Delphi. Perancangan SKPE dibagi dalam dua tahap, yaitu Analisis Sistem dan Perancangan Sistem. Analisis Sistem meliputi Analisis Kebutuhan Perangkat Lunak dan Analisis Terstruktur. Proses pengujian dan analisis terhadap SKPE via SMS yang telah dibangun adalah pengujian perangkat keras dan pengujian perangkat lunak, proses analisis dilakukan untuk mengetahui kinerja sistem apakah telah memenuhi kebutuhan yang ada. Pengujian perangkat keras meliputi pengujian rangkaian driver relay sedangkan pengujian perangkat lunak meliputi: Pengujian koneksi, Pengujian validasi sms, Pengujian Laporan, dan Pengujian secara keseluruhan. Analisis yang dibuat mencakup semua hasil pengujian yang telah dilakukan. SKPE via SMS diharapkan dapat bekerja sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Identification Number: SKR/FT/2009/357/050902663
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 621 Applied physics > 621.3 Electrical, magnetic, optical, communications, computer engineering; electronics, lighting
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: Endang Susworini
Date Deposited: 02 Dec 2009 09:30
Last Modified: 02 Dec 2009 09:30
URI: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/139944
Full text not available from this repository.

Actions (login required)

View Item View Item